100 Skater Seluruh Bali Adu Mahir di Skate Park Istri Kania Klungkung

Persatuan Skateboard Bali (PSB) cabang Klungkung kembali mengadakan event bergengsi yang bertajuk Bupati Cup II Skateboard Competition

100 Skater Seluruh Bali Adu Mahir di Skate Park Istri Kania Klungkung
Persatuan Skateboard Bali (PSB) Cabang Klungkung
Ratusan skater seluruh Bali adu mahir dalam ajang Bupati Cup II Skateboard Competition di Skate Park Istri Kania, Klungkung, Minggu (11/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARPAURA - Persatuan Skateboard Bali (PSB) cabang Klungkung kembali mengadakan event bergengsi yang bertajuk Bupati Cup II Skateboard Competition.

Acara yang diminati kalangan muda ini berlangsung di Skate Park Istri Kania, Klungkung, Minggu (11/8/2019).

Skateboard Competition Bupati Cup tahun ini adalah kali kedua digelar yang diikuti sebanyak 100 peserta dari seluruh kabupaten di Bali.

Adapun kategori yang dilombakan antara lain kategori under 15 street competition, beginner street competition, open street competition, dan best trick.

Ratusan  skateboarder adu mahir memperebutkan hadiah utama berupa uang tunai, papan skateboard, dan piagam.

Ketua panita acara, Akbar Sawung Wibowo mengatakan, sebelumnya PSB Klungkung juga sudah pernah mengadakan Bupati Cup I Skateboard Competition dengan katagori open atau profesional dan beginner atau pemula.

Akbar Wibowo juga mengatakan, tujuan lomba ini untuk menjaring bibit-bibit para skateboard, khususnya di Kabupaten Klungkung.

Serta sebagai wadah untuk para skateboarder (pemain) dalam mengasah kemampuan.

Selain kompetisi skateboard, acara ini juga di ramaikan dengan live DJ Performance dan juga menampilkan beberapa Bali Indie Band.

"Skateboard Competition Bupati Cup II ini hanya berlangsung sehari. Tahun ini dilaksanakan dengan empat katagori, under 15, open, beginner dan best trick," ujarnya.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berharap acara ini dapat memberikan hiburan dan bukti bahwa olahraga skateboard merupakan olahraga yang menarik.

Ia meminta kepada PSB Klungkung untuk bersama-sama menata dan mempercantik Skate Park Istri Kania ini sehingga menjadi daya tarik bagi penghobi skateboard lainnya.

Suwirta berjanji terus mendukung gelaran ini untuk menghasilkan atlet-atlet yang bisa mewakili Klungkung ke tingkat lebih tinggi.

“Kami mendukung olahraga ini agar bisa digemari seperti di daerah lain. Di Klungkung cabor skateboard ini harus benar-benar hidup.” ujarnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved