Novanto Piara Kumis dan Brewok Saat Selapas dengan Narapidana Teroris di Rutan Gunung Sindur

Novanto dipindahkan dari Lapas Sukamiskin ke Rutan Kelas II B Gunung Sindur. Ia menetap di Rutan Gunung Sindur selama 1 bulan

Novanto Piara Kumis dan Brewok Saat Selapas dengan Narapidana Teroris di Rutan Gunung Sindur
KOMPAS.COM/DYLAN APRIALDO RACHMAN
Mantan Ketua DPR Setya Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (12/8/2019). 

Novanto Piara Kumis dan Brewok Saat Selapas dengan Narapidana Teroris di Rutan Gunung Sindur

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Mantan Ketua DPR, Setya Novanto mengaku sengaja memelihara kumis dan brewoknya. Novanto mengaku memelihara kumis dan brewok itu selama ditahan di Rutan Kelas II B Gunung Sindur.

Novanto dipindahkan dari Lapas Sukamiskin ke Rutan Kelas II B Gunung Sindur. Ia menetap di Rutan Gunung Sindur selama 1 bulan.

Terpidana kasus korupsi pengadaan proyek kartu tanda penduduk (KTP) berbasis elektronik (e-KTP) itu dipindah setelah dianggap menyalahgunakan prosedur izin berobat ke RS Santosa Bandung.

"Iya kan di sana kebanyakan semua (narapidana) teroris. Jadi ya, saya (anggap) ini sebagai kenang-kenangan, ha-ha-ha. Asli ini," kata Novanto setelah bersaksi untuk terdakwa mantan Direktur Utama PLN Sofyan Basir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (12/8/2019).

Novanto mengaku bersyukur mendekam di Rutan Kelas II B Gunung Sindur lebih kurang 1 bulan. Sebab, di sana ia banyak memperbaiki diri.

Putu Yuniawati Dihabisi di Kamar Hotel Setelah Intim, Gus Tu Tak Terima Dibilang Tak Memuaskan

Hasil Indonesia vs Laos, Garuda Nusantara Meraih Tempat di Semifinal AFF U-18

"Kalau di Gunung Sindur itu saya bersyukur bisa di sana 1 bulan penuh. Terus di hari ke-15 itu bisa di masjid. Dan saya bersyukur yang tadinya baca Al Quran terbata-bata, akhirnya di sana bisa khatam (menamatkan)," ujar Novanto.

Kini Novanto kembali ditahan Lapas Sukamiskin. Novanto mengaku terus menggiatkan ibadah di sana. "Ya ibadah terus, lanjutin dari Gunung Sindur," kata dia.

Novanto sebelumnya dipindahkan lantaran diketahui bersama istrinya, Deisti Astriani Tagore kedapatan berkunjung ke sebuah galeri keramik di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Foto keduanya beredar dan menjadi perbincangan di ranah media sosial. Novanto dianggap menyalahgunakan izin berobat ke RS Santosa Bandung. Novanto saat itu ditempatkan di blok A kamar 1.4 dengan tingkat keamanan yang ketat.

Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 12 Agustus 2019, Suasana Hati Leo Sangat Baik, Virgo Merenung

Setelah Jadi Tuan Rumah Kongres, DPP PDIP Bali Tancap Gas Konsolidasi Pilkada 2020

Rutan yang lokasinya berseberangan dengan Lapas Gunung Sindur itu memiliki pengamanan super maksimum. Setiap sel tahanan dipasangi kamera closed circuit television (CCTV) untuk memantau langsung pergerakan narapidana.

Ia juga tidak boleh dijenguk oleh siapa pun, baik istri maupun kerabat-kerabatnya selama satu bulan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Berkelakar, Novanto Sebut Kumis dan Brewoknya Kenang-kenangan Saat Selapas dengan Teroris

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved