Tantangan Terberat Mengelola Bali dalam Kesatuan Wilayah, Menuju Peringatan HUT Provinsi Bali ke-61

Gubernur Bali mengatakan yang masih menjadi tantangan terberat bagi Bali saat ini adalah bagaimana Bali bisa dikelola dalam satu kesatuan wilayah

Tantangan Terberat Mengelola Bali dalam Kesatuan Wilayah, Menuju Peringatan HUT Provinsi Bali ke-61
Tribun Bali/Wema Satyadinata
Gubernur Bali, Wayan Koster. Tantangan Terberat Mengelola Bali dalam Kesatuan Wilayah, Menuju Peringatan HUT Provinsi Bali ke-61 

Tantangan Terberat Mengelola Bali dalam Kesatuan Wilayah, Menuju Peringatan HUT Provinsi Bali ke-61

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi Bali akan merayakan Hari Jadi Provinsi Bali ke-61 yang jatuh setiap tanggal 14 Agustus.

Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan yang masih menjadi tantangan terberat bagi Bali saat ini adalah bagaimana Bali bisa dikelola dalam satu kesatuan wilayah. 

“Ini perlu penataan dan pengorganisasian yang lebih baik supaya bisa sinergi semua,” kata Koster usai menghadiri Rapat paripurna di Kantor DPRD Provinsi Bali, Senin (12/8/2019).

Selanjutnya, ia juga berharap dalam memperingati Hari Jadi Provinsi Bali ke-61 ini agar program-program yang disusun dalam visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali berjalan dengan baik di seluruh Bali. 

Selain itu, meminta Perda dan Pergub cepat diselesaikan supaya bisa menjadi payung hukum dalam menjalankan kebijakan, dalam rangka menata pembangunan Bali secara fundamental dan komprehensif agar ‘wajah’ Bali ke depan menjadi lebih baik.

Untuk itu Koster telah menginstruksikan kepada OPD terkait untuk mempercepat tercapainya visi tersebut.

“Oh iya (semua OPD terkait) sudah dikoordinasikan sama Pak Sekda,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengajak seluruh pegawai Pemprov untuk meningkatkan sinergisitas, dalam menjalankan seluruh program yang mengacu pada visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali menuju Bali Era Baru. 

“Saya harap dengan momentum Hari Jadi Provinsi Bali ini, dapat lebih meningkatkan sinergisitas dalam membangun visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, sehingga program yang sudah kita canangkan dapat secepatnya dirasakan oleh masyarakat,” ucap pria yang akrab  disapa Cok Ace ini.

(*)

Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved