Tim Satgas Pajak Gianyar Datangi Hotel dan Restoran Penunggak Pajak

Dalam memberikan efek malu terhadap wajib pajak yang malas membayar pajak, BPKAD Gianyar mendatangi langsung wajib pajak bersangkutan

Tim Satgas Pajak Gianyar Datangi Hotel dan Restoran Penunggak Pajak
Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Gianyar, mendatangi langsung penunggak pajak hotel dan restoran, Senin (12/8/2019). Tim Satgas Pajak Gianyar Datangi Hotel dan Restoran Penunggak Pajak 

Tim Satgas Pajak Gianyar Datangi Hotel dan Restoran Penunggak Pajak

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Dalam memberikan efek malu terhadap wajib pajak yang malas membayar pajak, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Gianyar, mendatangi langsung yang bersangkutan, Senin (12/8/2019).

Dari 16 wajib pajak bandel, yang didatangi baru tiga, yaitu The Royal Purnama Sukawati, Udhiana Resort Ubud dan Villa Alam Puisi.

Berdasarkan data BPKAD Gianyar, saat ini ada sebanyak 16 wajib pajak yang masih tercecer dalam membayar kewajibannya membayar pajak. Mulai dari pajak hotel, pajak restoran dan pajak air bawah tanah (ABT).

Total tunggakan mencapai Rp 12 miliar, namun angka tersebut belum termasuk biaya sanksi dan denda keterlambatan.

Kepala BPKAD Gianyar, Ngakan Jati Ambarsika mengatakan, pihaknya telah menerjunkan Tim Satgas Penertiban Penunggak Pajak.

Kali ini, pihaknya baru turun ke tiga lokasi, yakni The Roya Purnama Sukawati, Udhiana Resort Ubud dan Villa Alam Puisi.

Pihaknya tidak mengungkapkan berapa rupiah tunggakan masing-masing akomodasi pariwisata ini.

“Tapi secara keseluruhan, tunggakan pajak mencapai Rp 12 miliar. Sebagian besar pajak hotel, restoran dan ABT. Kali ini kami datangi baru tiga,” ujarnya.

Ngakan Jati menegaskan, hal ini dilakukan untuk merampungkan permasalahan pembayaran pajak menjelang akhir tahun anggaran.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved