Warga Banjar Pule Keluhkan Akses Jalan di Pasar Kidul Bangli yang Amburadul

Kelian Adat Banjar Pule, I Made Sukadana, berharap Pemkab Bangli segera melakukan relokasi sesuai dengan yang telah dijanjikan

Warga Banjar Pule Keluhkan Akses Jalan di Pasar Kidul Bangli yang Amburadul
Tribun Bali/Fredey Mercury
Suasana hiruk pikuk di areal utara Pasar Kidul Bangli, Minggu (11/8/2019). Warga Banjar Pule Bangli berharap pemkab menertibkan pedagang dan parkir agar akses warga terbuka. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Aktivitas perdagangan di Pasar Kidul Bangli menghambat akses jalan masyarakat di Banjar Pule.

Kelian Adat Banjar Pule, I Made Sukadana, berharap Pemkab Bangli segera melakukan relokasi sesuai dengan yang telah dijanjikan.

Kata dia, pemerintah utamanya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menjanjikan relokasi pedagang dilakukan setelah rahinan Kuningan.

Untuk pedagang kain direlokasi ke Pasar Terminal Loka Crana. Sedangkan pedagang yang ada di selasar pasar akan dinaikkan ke lantai dua Pasar Kidul.

“Kan itu janjinya. Tapi ternyata sampai saat ini belum ada realisasinya. Saya sangat mengharapkan agar rencana itu cepat dilakukan, jangan cuma omong-omong doang,” ujarnya, Minggu (11/8/2019).

Harapan tersebut dilandasi oleh amburadulnya akses jalan di wilayah Banjar Pule.

Seperti jalan di utara jalan rambutan sejatinya sudah ada rambu larangan, di mana mobil maupun motor tidak diperkenankan lewat ke selatan.

Jika ingin masuk ke areal Pasar Kidul, kendaraan bisa lewat dari pertigaan sebelah utara kantor Inspektorat Bangli.

“Itu seharusnya. Tetapi sampai saat ini, rambu-rambu belum ditegakkan. Baik itu petugas Dinas Perhubungan Bangli, termasuk dari pihak pemegang kebijakan berkaitan dengan lalu lintasnya," ujarnya.

"Kalau memang itu rambu dipasang, ada yang namanya pengamanan, pelaksanaan. Kantos mangkin nike rauh. Yang dari selatan masuk, dari utara juga masuk sehingga macet. Tiap hari tityang sudah pantau nike,” sambung dia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved