Amor Ring Acintya Balita Gizi Buruk Asal Buleleng Ini Tak Tertolong, Meninggal di Rumah Kakeknya

Ni Luh Mustika Sari, balita berumur dua tahun yang mengalami gizi buruk dan tuberkulosis (TBC) asal Desa Tukadsumaga, Kecamatan Gerokgak,

Amor Ring Acintya Balita Gizi Buruk Asal Buleleng Ini Tak Tertolong, Meninggal di Rumah Kakeknya
Tribun Bogor
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Amor Ring Acintya, Ni Luh Mustika Sari, balita berumur dua tahun yang mengalami gizi buruk dan tuberkulosis (TBC) asal Desa Tukadsumaga, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali telah meninggal dunia.

Balita malang itu menghembuskan napas terakhir  di rumah kakeknya di Desa Tukadsumaga, Minggu (11/8) pagi. 

Informasi tersebut dibenarkan Niken Puji Astuti selaku Kepala Seksi Pelayanan Sosial Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Selasa (12/8).

Niken menjelaskan, Ni Luh Mustika sebelumnya tinggal di Gianyar bersama kakeknya.

Mengingat secara administrasi orangtua dan kakeknya merupakan warga Buleleng, Ni Luh Mustika dipulangkan ke kampung halamannya akhir Juli lalu untuk dibuatkan  KIS dan dokumen administrasi lainnya.  

Selama berada di kampung halaman, Ni Luh Mastika sempat mendapat perawatan intensif di Puskesmas Gerokgak hingga dirujuk ke RSUD Buleleng.

"Di RSUD dirawat selama kurang lebih satu minggu. Kemudian pihak keluarga meminta agar Ni Luh Mastika dipulangkan saja karena ada  keluarganya yang sedang sakit juga di rumah  Disamping itu kakeknya harus bekerja."

"Atas permintaan keluarga itu, Ni Luh Mastika akhirnya dipulangkan pada Rabu (7/8). Pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan," kata Niken. 

bayi malang penderita gizi buruk, Ni Luh Mustika Sari.
bayi malang penderita gizi buruk, Ni Luh Mustika Sari. (Dok/ist)

Kendati sudah pulang ke rumah, kata Niken, Ni Luh Mastika Niken tetap mendapatkan perawatan rutin di Puskesmas Gerokgak.

Hingga pada Minggu (11/8), balita itu menghembuskan napas terakhir di kediaman sang kakek.

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved