Kini Ada Gerai Kerajinan di Canggu, Wisman pun Ikut Jualan Produk Lokal Bali

Selain Pasar Sukawati, Ubud, dan Guwang, kini Canggu, Kuta Utara, Badung memiliki gerai yang menjajakan produk kerajinan lokal Bali

Kini Ada Gerai Kerajinan di Canggu, Wisman pun Ikut Jualan Produk Lokal Bali
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Para pengunjung menikmati gerai kerajinan baru di Love Anchor Canggu, Kuta Utara, Badung, Senin (12/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Selain Pasar Sukawati, Ubud, dan Guwang, kini Canggu, Kuta Utara, Badung memiliki gerai yang menjajakan produk kerajinan lokal Bali.

Adalah Love Anchor yang memiliki konsep bazar. Lokasi terletak tak jauh dari Pantai Batu Bolong.

Tempat ini pun digandrungi turis asing untuk memburu produk lokal Bali. Produk itu seperti anting, kalung, gelang, cincin, gaun, topi, serta kerajinan lainnya khas Bali.

Siska, seorang pembeli dari Kalimantan mengaku baru kali pertama mengunjungi tempat ini.

“Awalnya lihat di media sosial, terus coba main ke sini, tempatnya unik dan seru serta banyak pilihan barang lucu,” katanya kepada Tribun Bali, Senin (12/8/2019).

Ia melihat barang-barang yang dijajakan di Love Anchor ini, berbeda dari barang yang dijual di pasar seni lainnya di Bali. Selain Siska, puluhan wisatawan mancanegara (wisman) datang berburu barang unik.

Topi dari ulatan jerami, aksesoris perak, gaun berwarna-warni dan tas klasik menghiasi tiap gerai pedagang.

Abdul, seorang pedagang terlihat sibuk menawarkan produknya ke turis dengan bahasa asing. Bahkan saat weekend, ada wisman juga yang berjualan.

“Ini sudah ada sejak tiga tahun lalu, konsepnya seperti bazar. Produk yang dijual adalah produk kerajinan Bali, aksesoris, brand kaos lokal Bali. Jadi tidak boleh brand luar,” tegasnya.

Bazzar ini buka setiap hari dari pukul 07.00 Wita hingga 21.00 Wita. Lanjutnya, dari ratusan stand yang ada harganya pun bervariasi dan bisa ditawar.

“Kalau saya misalnya harga kalung itu ada yang Rp 25 ribu untuk modal saja. Saya jual dua kali lipat untuk cari untung dan bayar sewa tempat,” jelasnya. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved