9 Seniman Terima Penghargaan Dharma Kusuma dari Pemprov Bali

Sebanyak 9 orang seniman Bali menerima penghargaan Dharma Kusuma dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali

9 Seniman Terima Penghargaan Dharma Kusuma dari Pemprov Bali
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
9 orang seniman penerima penghargaan Dharma Kusuma foto bersama Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Wayan 'Kun' Adnyana (tengah) dan Kepala Bidang Kesenian dan Tenaga Kebudayaan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Ni Wayan Sulastriani (paling kiri), di kantor setempat, Rabu (14/8/2019). 9 Seniman Terima Penghargaan Dharma Kusuma dari Pemprov Bali 

9 Seniman Terima Penghargaan Dharma Kusuma dari Pemprov Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 9 orang seniman Bali menerima penghargaan Dharma Kusuma dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

9 orang tersebut di antaranya I Wayan Suweca (Seniman Kerawitan), I Nyoman Erawan (Seniman Lukis), I Made Suarsa (Seniman Sastra), AA Bagus Sudarma (Seniman Tari) dan I Made Arnawa (Seniman Kerawitan).

Selain itu penghargaan juga diterima I Made Bendhi Yudha (Seniman Lukis), I Made Suyadnya (Seniman Drama), I Ketut Pradnya (Seniman Undagi) serta Ida Bagus Dharma Santika Putra (Seniman Sastra).

Mereka menerima penghargaan Dharma Kusuma yang diserahkan langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster setelah upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke-61 di Lapangan Puputan Margarana, Monumen Bajra Sandi, Denpasar Rabu (14/8/2019).

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Wayan 'Kun' Adnyana mengatakan, metode pemberian penghargaan ini awalnya lewat pengusulan dari Dinas Kebudayaan di masing-masing kabupaten dan kota maupun lembaga bidang kebudayaan.

Lembaga bidang kebudayaan itu terdiri dari perguruan tinggi, Majelis Pertimbangan dan Pembinaan Kebudayaan (Listibiya) atau majelis desa adat.

"Jadi mekanisme itu dilakukan. Dari lembaga itu kita terima beberapa nama. Nah kami membentuk tim juri," kata Kun Adnyana.

Melalui tim tersebut pihaknya melakukan verifikasi terhadap curicullum vitae atau riwayat hidup yang berkaitan dengan dedikasi, kontribusi dan juga hasil karya yang sudah dicapai masing-masing kandidat.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved