Ayu Rambu Fokus Latihan Fisik dan Teknik, Persiapan Pra PON 2019 Cabor Tinju

Ayu Rambu (21) merupakan satu di antara atlet tinju Bali yang rencananya akan dikirim mengikuti Pra PON 2019

Ayu Rambu Fokus Latihan Fisik dan Teknik, Persiapan Pra PON 2019 Cabor Tinju
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Atlet tinju Bali, Ayu Rambu ditemui di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Senin (12/8/2019). Ayu Rambu Fokus Latihan Fisik dan Teknik, Persiapan Pra PON 2019 Cabor Tinju 

Ayu Rambu Fokus Latihan Fisik dan Teknik, Persiapan Pra PON 2019 Cabor Tinju

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ayu Rambu (21) merupakan satu di antara atlet tinju Bali yang rencananya akan dikirim mengikuti Pra PON 2019 cabang olahraga tinju di Ternate, Maluku Utara, 15 September 2019 mendatang.

Menjelang Pra PON 2019, gadis yang berasal dari Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini gencar melakukan latihan. Ia bercerita saat ini fokus latihan fisik dan teknik.

“Sekarang saya lagi persiapan fisik saja, kalau teknik sih sudah ada, fisiknya saja yang belum karena kemarin latihan tinju sambil kerja kan, jadi fisiknya gak terlalu, jadi sekarang fokusnya ke fisik saja dulu. Pelatih berpesan untuk perbaiki fisik sama tekniknya, gerakan kakinya,” ucapnya pada Tribun Bali di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Senin (12/8/2019).

Selain latihan dengan petinju-petinju Bali lainnya, lanjut Ayu, juga menambah jam latihan sendiri saat libur seperti melakukan jogging sekitar satu jam.

Tidak hanya mengasah teknik dan melatih fisik, Ayu juga mempersiapankan berat badannya agar bisa bertanding di kelas yang ia inginkan yaitu 48 kg putri.

“Saya maunya turun di kelas 48 kg putri, sekarang saya sedang persiapan untuk menurunkan berat badan. Berat badan saya dulu 56 kg sekarang sudah turun menjadi 51,3 kg. Kalau untuk cara menurunkan berat badan sih dengan menjaga pola makan, jogging, sprint-nya itu saja,“ katanya.

Saat ditanya mengenai lawan, petinju putri Bali ini mengaku sampai saat ini ia tidak terlalu tahu siapa lawan-lawannya di Pra PON 2019 nanti, namun dia berharap dan menargetkan mendapatkan medali emas.

(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved