Di Klungkung, Polisi Gendut Jalani Program Pengendalian Berat Badan

Di Klungkung, Polisi Gendut Jalani Program Pengendalian Berat Badan untuk menjaga kodisi tubuh tetap prima, dan memiliki postur tubuh yang ideal

Di Klungkung, Polisi Gendut Jalani Program Pengendalian Berat Badan
DOK POLRES KLUNGKUNG
Dua puluh empat personel Polres Klungkung yang memiliki badan gendut (over weight), menjalani program pengendalian berat badan, Rabu (14/8). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Dua puluh empat personel Polres Klungkung yang memiliki badan gendut (over weight), menjalani program pengendalian berat badan, Rabu (14/8/2019).

Ini menindaklanjuti program Kepolisian Republik Indonesia, guna memperbaiki performa personil Polri yang mengalami kegemukan.

"Personel Polres Klungkung dituntut untuk menjaga kodisi tubuh tetap prima, dan memiliki postur tubuh yang ideal sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas,” ujar Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana.

Kisah Pedih Putu Rika, Suami Tak Berdaya, Kini Dirinya Hidupi Empat Anak, Suami dan Mertua

Program pengendalian berat badan, dilakukan melalui program Indek Masa Tubuh( IMT).

Diiikuti sebanyak 24 orang personel yang akan dilaksanakan 4 hari, dari tanggal 12 sampai dengan 15 Agustus 2019.

Di hari pertama, telah dilaksanakan kegiatan yang diawali dengan pengecekan tensi, pemanasan lari dan jogging, dan pendinginan.

AKBP Ni Ketut Widayana Ungkap Honorer Cantik Samsat Gelapkan BPKB Rp 2,1 M Demi Gaya Sosialita

Seluruh personel Polres Klungkung yang memiliki postur tubuh yang tidak ideal, terutama yang memiliki kelebihan berat badan diwajibkan mengikuti progam pengendalian berat badan.

“Ini tujuannya agar tubuh mereka ramping dan sehat, karena saat melaksanakan tugas bisa bergerak lebih siap dan sigap dalam melayani masyarakat. Program ini sangat positif dampaknya, sehingga yang semula polisi gendut tadi dapat memiliki postur tubuh yang ideal,” tetang Sudana.

Ia meminta kepada personel yang mengikuti program pengendalian berat badan, menjalani olahraga teratur di kantor namun juga dilaksanakan di rumah masing-masing.

“Diiimbangi juga dengan menjaga pola makan serta istirahat yang cukup,” jelas Sudana. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved