Gubernur Serahkan 51 Penghargaan untuk Masyarakat dan Dinas, Serangkaian HUT Provinsi Bali ke-61

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali memberikan penghargaan kepada sejumlah masyarakat, dinas maupun kelompok serangkaian peringatan hari jadi ke-61

Gubernur Serahkan 51 Penghargaan untuk Masyarakat dan Dinas, Serangkaian HUT Provinsi Bali ke-61
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Koster saat menyerahkan penghargaan kepada masyarakat, dinas maupun kelompok di Lapangan Puputan Margarana, Monumen Bajra Sandi, Denpasar, Rabu (14/8/2019). Gubernur Serahkan 51 Penghargaan untuk Masyarakat dan Dinas, Serangkaian HUT Provinsi Bali ke-61 

Gubernur Serahkan 51 Penghargaan untuk Masyarakat dan Dinas, Serangkaian HUT Provinsi Bali ke-61

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali memberikan penghargaan kepada sejumlah masyarakat, dinas maupun kelompok serangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke-61.

Penghargaan tersebut di antaranya Dharma Kusuma, Widya Kusuma, Adhyasta Prajaniti, Silpakara Nugraha, pemenang wikia, lomba kearsipan perangkat daerah, arsiparis teladan, lomba desa, lomba kelurahan, lomba teknologi tepat guna dan lomba tani ternak.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada pendonor darah, kelompok masyarakat teladan, Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi, lomba pustakawan berprestasi, lomba perpustakaan sekolah, lomba perpustakaan umum, lomba perpustakaan SMP, lomba bercerita SD dan lomba pidarta bahasa Bali tingkat SMP.

Secara keseluruhan ada sebanyak 51 penghargaan yang diberikan Pemprov Bali di Lapangan Puputan Margarana, Monumen Bajra Sandi, Denpasar, Rabu (14/8/2019) pagi.

Gubernur Bali Wayan Koster menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan sebagai salah satu yang diberikan Pemprov Bali kepada semua tokoh masyarakat dan juga pegawai.

Hal itu sebagai upaya motivasi dan mendorong untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Dalam Hari Jadi Provinsi Bali ke-61 kali ini, Gubernur Koster mengatakan bahwa Bali memiliki tantangan dalam industri pariwisata.

"Saat ini kita sudah melihat langsung di sana-sini ada sesuatu yang kurang mengenakan, yang pada intinya memberi pesan agar penyelenggaraan kepariwisataan di Bali ini harus ditata lebih baik dengan suatu regulasi," tuturnya.

Menurutnya, saat ini banyak sekali masalah-masalah kepariwisataan yang muncul di Bali, dan pihaknya sedang menginventarisir hal tersebut.

Ke depan, kata Gubernur Koster, akan diambil sebuah kebijakan yang tegas dalam mengontrol penyelenggaraan kepariwisataan di Bali.

"Ya nanti liat dulu aturannya seperti apa. Mau bikin dulu aturannya supaya tertib semua," kata Gubernur asal Buleleng ini.

(*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved