Hari Ini Provinsi Bali Berusia 61 Tahun, Gubernur Koster Fokus Bangun Alam, Manusia dan Budaya

Pada usia 61 tahun ini, Gubernur Bali Wayan Koster mengaku fokus membangun keseimbangan alam, manusia dan kebudayaan Bali

Hari Ini Provinsi Bali Berusia 61 Tahun, Gubernur Koster Fokus Bangun Alam, Manusia dan Budaya
Humas DPRD Bali
Gubernur Bali Wayan Koster saat menyampaikan pidatonya dalam rapat paripurna istimewa DPRD Bali, Rabu (14/8/2019). Hari Ini Provinsi Bali Berusia 61 Tahun, Gubernur Koster Fokus Bangun Alam, Manusia dan Budaya 

Hari Ini Provinsi Bali Berusia 61 Tahun, Gubernur Koster Fokus Bangun Alam, Manusia dan Budaya

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Provinsi Bali kini tepat berusia 61 tahun dan upacara peringatannya dilaksanakan di Lapangan Puputan Margarana, Monumen Bajra Sandi, Denpasar, Rabu (14/8/2019) hari ini.

Pada usia 61 tahun ini, Gubernur Bali Wayan Koster mengaku fokus membangun keseimbangan alam, manusia dan kebudayaan Bali.

Menurutnya fokus pembangunan itu sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali menuju Bali Era Baru.

Hal itu Gubernur Koster katakan setelah mengikuti rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali, Rabu (14/8/2019).

"Jadi semua kebijakan dengan payung hukumnya, baik itu Peraturan Daerah (Perda) maupun Peraturan Gubernur (Pergub) itu harus mengacu kepada visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali," jelasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, terdapat beberapa payung hukum yang sudah dirancang untuk menjalankan kebijakan dan programnya yang telah selesai.

Beberapa payung hukum tersebut di antaranya Perda Nomor 2 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Semesta Berencana Provinsi Bali Tahun 2005-2025 dan Perda Nomor 3 Tahun 2019 Rencana Pembangunan Menengah Semesta Berencana Provinsi Bali Tahun 2008-2023 serta Perda Nomor 4 Tahun 2019 tentang Desa Adat.

"Ini semua adalah untuk memayungi pelaksanaan kebijakan dan program sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved