Hari Jadi Provinsi Bali ke-61, Gubernur Bersama OPD Ramai-ramai Pecahkan Celengan, Dapat Rp 152 Juta

Setelah menyerahkan penghargaan kepada masyarakat dan instansi pemerintah, Gubernur Bali Wayan Koster memecahkan celengan

Hari Jadi Provinsi Bali ke-61, Gubernur Bersama OPD Ramai-ramai Pecahkan Celengan, Dapat Rp 152 Juta
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Tradisi pemecahan celengan yang dilaksanakan setiap peringatan Hari Jadi Provinsi Bali. Tahun ini hasil dari pemecahan celengan ini Rp 125 juta. Pemecahan celengan dilaksanakan di Lapangan Puputan Margarana Monumen Bajra Sandi, Denpasar, Rabu (14/8/2019). Hari Jadi Provinsi Bali ke-61, Gubernur Bersama OPD Ramai-ramai Pecahkan Celengan, Dapat Rp 152 Juta 

Hari Jadi Provinsi Bali ke-61, Gubernur Bersama OPD Ramai-ramai Pecahkan Celengan, Dapat Rp 152 Juta

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ada hal menarik dalam peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke-61 di Lapangan Puputan Margarana, Monumen Bajra Sandi, Denpasar, Rabu (14/8/2019).

Setelah menyerahkan penghargaan kepada masyarakat dan instansi pemerintah, Gubernur Bali Wayan Koster memecahkan celengan.

Gubernur Koster tak sendirian, ia nampak ditemani istrinya yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Ni Luh Putu Putri Suastini (Putri Koster).

Selain itu, pemecahan celengan ini juga diikuti Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Tradisi pemecahan celengan ini merupakan kemeriahan tahunan yang dilaksanakan di Pemprov Bali.

Jadi setiap tahun, Gubernur beserta Wakil Gubernur dan para OPD menabung di sebuah celengan dan dipecahkan pada saat Hari Jadi Provinsi Bali.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, dari hasil pemecahan celengan ini Pemprov Bali berhasil mendapatkan uang sebesar Rp 152 juta.

"Rp 152 juta kita dapat (dari hasil pemecahan celengan)," kata Sekda Dewa Indra saat mendampingi Gubernur Bali Wayan Koster hadir di rapat paripurna DPRD Bali, Rabu (14/8/2019).

Dijelaskan Sekda Dewa Indra, uang dari hasil pemecahan celengan itu sudah diserahkan ke Dinas Sosial Provinsi Bali.

Nantinya, Dinas Sosial akan menyumbangkan uang tersebut kepada para pihak yang memerlukan seperti panti asuhan dan sebagainya.

"Sudah diserahkan ke Dinas sosial. Termasuk dari Pak Gub, Pak Wagub, OPD semua," imbuh eks Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali itu.

(*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved