Lama Vakum, Dwi Novitasari Kerja Keras Latihan Persiapan Porprov Bali 2019

Dwi Novitasari (22) sedang mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan

Lama Vakum, Dwi Novitasari Kerja Keras Latihan Persiapan Porprov Bali 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Atlet panjat tebing Denpasar, Dwi Novitasari di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (13/8/2019). Lama Vakum, Dwi Novitasari Kerja Keras Latihan Persiapan Porprov Bali 2019 

Lama Vakum, Dwi Novitasari Kerja Keras Latihan Persiapan Porprov Bali 2019

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet panjat tebing Denpasar, Dwi Novitasari (22) merupakan satu di antara atlet Denpasar yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan.

Gadis yang akrab disapa Novi ini tampak semangat kembali mengikuti perlombaan panjat tebing di ajang dua tahunan Bali tersebut, setelah sebelumnya vakum dari olahraga panjat tebing karena pemulihan cedera lutut kanan yang ia alami pada tahun 2017 lalu.

Ia berkata saat ini persiapan yang dilakukan ialah menutupi segala kekurangan yang dimiliki seperti kekuatan, daya tahan maupun teknik.

“Persiapannya sekarang menutupi kekurangan yang ada, kan sempat rest lumayan lama, jadinya sekarang lagi ngejar-ngejarnya buat nyari endurance balik, nyari strength-nya , karena kalau rest setahun kan lumayan, apalagi balikin tenaga dari kaki habis operasi itu lumayan berat. Sekarang sudah ke teknik, kalau atlet-atlet lama untuk teknik basic-nya sudah ada, cuma tinggal balikinnya lagi, lebih  ke endurance sih, sekarang sambil jalan gitu,“ jelasnya saat ditemui Tribun Bali di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (13/8/2019) kemarin.

Atlet yang pernah meraih medali emas di Porprov Bali 2017 ini juga menambah latihan sendiri, seperti melakukan pull up maupun sit up di rumahnya sendiri, hal tersebut dilakukan untuk mematangkan persiapan menghadapi Porprov Bali 2019.

Walau ia sempat vakum dalam perlombaan panjat tebing, namun ia tidak menutup mata maupun telinganya tentang perkembangan olahraga yang ia geluti sejak kelas 5 SD tersebut.

Ia melihat saat ini banyak atlet-atlet panjat tebing muda yang memiliki potensi dan kualitas yang bagus, seperti atlet panjat tebing dari Buleleng, Klungkung, Karangasem maupun Jembrana.

Novi berharap dapat meraih medali emas Porprov Bali 2019, serta perlombaan nanti berjalan dengan sportif.

“Di Porprov Bali 2019 ini harus dapat medali yang terbaik, harapannya sih bisa mendapatkan medali emas. Semoga persaingan sehat dan semoga nanti sportif lah selama pertandingan berlangsung,“ ujar Mahasiswi Universitas Udayana ini.

Ia pun berkata akan berusaha semaksimal mungkin pada Porprov Bali 2019 nanti.

Gadis yang memiliki kulit sawo matang ini berencana turun di nomor speed pada Porprov Bali 2019.

(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved