Pemkab Klungkung Anggarkan Rp 1,8 Miliar Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74

Pemerintah Kabupaten Klungkung telah menyelenggarakan berbagai kegiatan memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74

Pemkab Klungkung Anggarkan Rp 1,8 Miliar Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Wakil Bupati Klungkung Made Kasta selaku Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke 74 di Pemkab Klungkung. Pemkab Klungkung Anggarkan Rp 1,8 Miliar Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 

Pemkab Klungkung Anggarkan Rp 1,8 Miliar Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 tahun 2019, 17 Agustus mendatang, Pemerintah Kabupaten Klungkung telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sejak 1 Agustus 2019 lalu.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta selaku Ketua Panitia HUT RI ke-74, didampingi Kadis Sosial, Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ida Bagus Anom Adnyana selaku Ketua Pelaksana, saat jumpa pers dengan awak media di Rumah Jabatan Wakil Bupati (14/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari aksi sosial bersih pantai, pemasangan hiasan dan bendera di seluruh kantor instasi, serta mengadakan lomba-lomba seperti gerak jalan, jalan santai, fun bike yang turut diikuti siswa sekolah, mulai tingkat SD sampai dengan SMA/SMK serta masyarakat.

Juga pawai kesenian budaya yang dibawakan siswa sekolah dari tingkat TK sampai dengan SMA/SMK.

Total sebanyak 33 kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdakaan RI ke-74 tahun 2019 ini.

Dengan mengusung tema “74 Tahun Menuju Indonesia Unggul”, puncak peringatan pada malam 17 Agustus 2019 nanti juga akan digelar malam hiburan yang akan diisi sejumlah penyanyi artis Bali.

Total dana untuk peringatan HUT RI ke-74 ini sama seperti tahun lalu yakni sebesar Rp 1,8 miliar.

Dana ini termasuk untuk kegiatan seleksi, karantina dan penghargaan bagi seluruh anggota dan pelatih Paskibraka Klungkung.

Sementara itu, Wabup Made Kasta dalam kesempatannya mengatakan, dengan dana anggaran sebesar Rp 1,8 miliar tersebut diharapkan memberi warna pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2019 ini.

“Anggaran tahun ini sama seperti tahun lalu, dan kami berusaha berhemat dan memaksimalkan anggaran yang ada untuk seluruh kegiatan, semoga masyarakat dapat memaknai peringatan kemerdekaan tahun ini serta terhibur dengan lomba-lomba dan hiburan yang kami tampilkan,” ujar Wabup Made Kasta.

(*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved