Rencana Diintegrasi, Terminal Dalung Akan Digunakan Sebagai Pos Pelayanan

Terminal Dalung yang masih berstatus terminal tipe C pun siap untuk melayani para penumpang yang akan turun atau naik di terminal tersebut

Rencana Diintegrasi, Terminal Dalung Akan Digunakan Sebagai Pos Pelayanan
Tribun Bali/Agus Aryanta
Situasi Terminal Dalung yang akan digunakan untuk Pos Pelayanan, Selasa (13/8/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Rencana Kementerian Perhubungan yang akan mengintegrasikan Terminal Dalung dengan terminal Mengwi, Terminal Ubung serta Central Parkir Kuta disambut baik oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Badung.

Terminal Dalung yang masih berstatus terminal tipe C pun siap untuk melayani para penumpang yang akan turun atau naik di terminal tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Badung AAN Rai Yuda Dharma mengatakan walaupun Terminal Dalung diusulkan sebagai Pos Pelayanan Terpadu di Desa Dalung, namun pihaknya mengaku tetap bisa melayani pergantian moda (transfer moda) atau naik dan turun penumpang.

Ia pun yakin saat beroperasi nanti tidak akan ada masalah dalam pelayanannya.

"Rencananya kan sebagai  pelayanan kamtibmas (Kepolisian, Satpol PP), pelayanan pemadam kebakaran dan perhubungan. Jika itu (terminal) diaktifkan kembali kami rasa tidak ada masalah,” katanya Selasa (13/8/2019) kemarin.

Yuda Dharma menjelaskan, sekalipun nanti sudah berubah statusnya menjadi Pos Pelayanan Terpadu, Dishub Badung yang juga ikut di sana bisa tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau dari sisi fungsi masih melaksanakan salah satu fungsi terminal, walaupun statusnya Pos Pelayanan Terpadu,” tegasnya.

Wacana pengintegrasian Terminal Dalung dengan terminal Mengwi, Terminal Ubung serta Central Parkir Kuta digulirkan oleh Kementerian Perhubungan, maka Dishub Badung menunggu  petunjuk lebih lanjut dari Kementerian Perhubungan.

Sehingga pihaknya akan menyesuaikan kegiatan sesuai arahan.

“Teknisnya seperti apa masih kita tunggu dari Kementerian Perhubungan. Yang jelas ini nanti disubsidi dari pusat,” kata Yuda Dharma.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved