SMK Dwijendra Denpasar Selalu Pacu Siswa Aktif dan Berprestasi

Mulai dari penampilan gender dan kidung, nyurat aksara sampai dengan penampilan akustik ditampilkan dalam acara Its My School di SMK Dwijendra

SMK Dwijendra Denpasar Selalu Pacu Siswa Aktif dan Berprestasi
Tribun Bali/Karsiani Putri
Kegiatan Its My School di SMK Dwijendra Denpasar, Rabu (14/8/2019). SMK Dwijendra Denpasar Selalu Pacu Siswa Aktif dan Berprestasi 

SMK Dwijendra Denpasar Selalu Pacu Siswa Aktif dan Berprestasi

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI COM, DENPASAR - Halaman SMK Dwijendra Denpasar, Rabu (14/8/2019), tampak riuh dengan suara canda tawa dan dukungan para siswa ketika melihat perwakilan teman-temannya yang tampil unjuk bakat.

Mulai dari penampilan gender dan kidung, nyurat aksara sampai dengan penampilan akustik ditampilkan dalam acara Its My School ini.

Program kerja sama antara Tribun Bali dan Yamaha ini rutin dilaksanakan di beberapa sekolah yang ada di Bali, dan kali ini kegiatan Its My School hadir di SMK Dwijendra Denpasar.

Kepala Sekolah SMK Dwijendra, Ida Bagus Dwi Oka Putra yang ditemui Tribun Bali dalam kegiatan Its My School mengaku selalu memacu siswa-siswi untuk terus aktif dan berprestasi, baik dalam akademis maupun non akademis.

Memiliki tiga jurusan yakni Akutansi, Teknik Komputer Jaringan dan Akomodasi Perhotelan, siswa-siswi SMK Dwijendra Denpasar selama beberapa tahun belakangan terus melahirkan dan mencetak prestasi.

Adapun beberapa prestasi yang diraih dalam akademis yakni Juara III Lomba Cerdas Cermat yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Bidang Studi Teknik Informasi Universitas Udayana Kategori Grup se-Bali, Juara I Olimpiade yang diadakan Undiknas Accounting Competetion Kategori Grup se-Bali dan masih banyak prestasi lainnya.

Sedangkan di bidang non akademis, siswa-siswa SMK Dwijendra meraih Juara III Kategori Shotting Putri Wali Kota Cup Denpasar, Juara III Kategori Triple Putri Parjar Kota Denpasar, Juara II Event Balap Sepeda Kategori Single Walikota Cup dan masih banyak lainnya.

“Cara memotivasi siswa untuk selalu aktif adalah dengan menghadirkan berbagai kegiatan yang beragam dan tidak monoton karena kalau sudah seperti itu, siswa akan bosan. Jadi di sini kami juga tingkatkan fasilitasnya kemudian ekstrakurikuler yang dihadirkan juga banyak, yaitu ada 20 ekstra sehingga siswa bisa bebas memilih,” ujar Ida Bagus Dwi Oka Putra.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved