Isi Kekosongan Saat Low Season, Great Bali Sale Diharapkan Dongkrak Target Wisman

Great Bali Sale (GBS) diinisiasi oleh masyarakat sadar wisata (Masata) untuk memajukan perekonomian dan pariwisata khususnya saat low season di Bali

Isi Kekosongan Saat Low Season, Great Bali Sale Diharapkan Dongkrak Target Wisman
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Sejumlah petinggi BI Bali bersama stakeholder pariwisata dan Aprindo serta asosiasi lainnya saat membahas Great Bali Sale di Kantor Bank Indonesia Denpasar, Rabu (14/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Great Bali Sale (GBS) diinisiasi oleh masyarakat sadar wisata (Masata) untuk memajukan perekonomian dan pariwisata khususnya saat low season di Bali.

Ketua Pembina Masata, Michael Umbas berharap GBS memberikan kontribusi 2 persen untuk membantu pertumbuhan ekonomi Bali.

“Sebetulnya fenomena low season, sudah berlangsung sekian lama. Sehingga kami berinisiatif bekerjasama saling mendukung antara pemerintah, insan pariwisata, dan asosiasi lainnya,” katanya di Denpasar, Rabu (14/8/2019).

Baginya persoalan pariwisata tidak hanya soal harga tiket.

“Ternyata setelah kami berdiskusi, kalau airline atau hotel dan ritel punya konsep yang disatukan secara bersama dan diformulasikan menjadi GBS maka menjadi formula baru bagaimana mengatasi low season di Bali,” jelasnya.

Bahkan GBS ini bisa sustainable dan menjadi solusi Bali ke depannya.

Apalagi target kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang awalnya 17 juta terkoreksi menjadi 15 juta.

“Nah pariwisata Indonesia itu backbone-nya dari Bali. Kalau bisa saja Bali 7 juta wisman yang datang, pasti pengaruh ke nasional juga signifikan,” sebutnya.

Sehingga dampak GBS ini diharapkan mampu mengisi kekosongan saat low season dan mendongkrak target wisman Bali atau Indonesia.

“Bali harus jadi barometer, dan GBS menjadi solusi. Karena target ini tidak bisa hanya dari pemerintah saja. Kolaborasi pemerintah, swasta, airline, Aprindo, dan asosiasi lainnya juga penting,” tegasnya.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved