Liverpool vs Chelsea, Menang Adu Penalti Mengantar The Reds Juara Piala Super Eropa

Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Kiper Liverpool, Adrian, tampil sebagai pahlawan Liverpool

Liverpool vs Chelsea, Menang Adu Penalti Mengantar The Reds Juara Piala Super Eropa
AFP/OZAN KOSE via KOMPAS.COM
Olivier Giroud dan Joel Matip berebutan bola pada pertandingan Liverpool vs Chelsea dalam Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, kandang Besiktas, Istanbul, 14 Agustus 2019. 

Liverpool vs Chelsea, Menang Adu Penalti Mengantar The Reds Juara Piala Super Eropa

TRIBUN-BALI.COM, ISTANBUL - Liverpool menjuarai Piala Super Eropa 2019. Tim berjulukan The Reds ini berhasil mengangkat piala setelah mengalahkan Chelsea melalui drama adu penalti.

Pertandingan Piala Super Eropa 2019 atau UEFA Super Cup berlangsung di Vodafone Arena, Istanbul, Turki, Rabu (14/8/2019) atau Kamis dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan.

Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti. Kiper Liverpool, Adrian, tampil sebagai pahlawan Liverpool. Dia berhasil menepis tendangan Tammy Abraham sebagai algojo terakhir Chelsea.

Pada laga Liverpool vs Chelsea, The Reds sempat tertinggal di babak pertama.

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol pada babak pertama. Bomber asal Perancis tersebut mencetak gol pada menit ke-36.

2 WNA yang Curi Sandal Mengaku Lupa, Kembalikan Barang setelah Viral di Medsos

Polisi Dalami Keterangan Para Pelaku Video Tak Senonoh V Garut, Terungkap Fakta Ini

Giroud sukses memperdayai kiper The Reds, Adrian San Miguel, berkat assist yang diberikan oleh rekrutan anyar Christian Pulisic.

Empat menit berselang, giliran Pulisic yang menggetarkan gawang Liverpool untuk kali kedua. Sayangnya, pemuda 20 tahun ini berada di posisi offside sebelum menerima umpan dari Emerson Palmieri.

Laga babak pertama pun ditutup dengan skor keunggulan 1-0 untuk Chelsea. Pada babak kedua, pelatih Juergen Klopp menunjukkan upaya memperbaiki kreativitas lini serang timnya.

Klopp memasukkan Roberto Firmino untuk membentuk trio Firmansah bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Keberadaan pemain asal Brasil itu pun langsung berdampak nyata buat Liverpool.

Idaman! 6 Zodiak Ini Anti Mendua dan Super Setia pada Pasangan: Leo Si Ceria yang Penuh Cinta

Video Detik-detik Jet Tempur Sukhoi Su-27 Rusia Bermanuver & Usir Jet Tempur F-18 NATO

Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved