Video Detik-detik Jet Tempur Sukhoi Su-27 Rusia Bermanuver & Usir Jet Tempur F-18 NATO

mencuat insiden pesawat jet tempur Rusia mengusir jet tempur NATO saat melintasi wilayah udara Baltik.

Video Detik-detik Jet Tempur Sukhoi Su-27 Rusia Bermanuver & Usir Jet Tempur F-18 NATO
Kementerian Pertahanan Rusia via Newsweek
Gambar video menunjukkan jet tempur Sukhoi Su-27 milik Rusia mencegat jet tempur NATO di Laut Baltik. Jet tempur Su-27 itu dilaporkan mengawal pesawat yang mengangkut Menteri Pertahanan Sergey Shoigu ke Moskwa Selasa (13/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MOSKWA - Hubungan Rusia dengan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) kembali menghangat.

Pasalnya, belum lama ini mencuat insiden pesawat jet tempur Rusia mengusir jet tempur NATO saat melintasi wilayah udara Baltik. 

Dalam video yang dirilis resmi oleh pihak Rusia, terlihat jet tempur Sukhoi Su-27 yang melakukan pengawalan terhadap pesawat pejabat Rusia, langsung bermanuver dan mengejar pesawat NATO jet tempur F-18

Rusia mengklaim jet tempur mereka mengusir pesawat tempur NATO dari pesawat yang mengangkut Menteri Pertahanan Sergey Shoigu dan tertangkap kamera.

Dua jet tempur Sukhoi Su-27 mengawal pesawat Shoigu yang kembali ke Moskwa dari perjalanan dinas Kaliningrad ketika dibuntuti oleh pesawat F-18.

Jet tempur NATO F-18 itu mendekati pesawat Shoigu di perairan netral Laut Baltik, dengan satu dari dua Su-27 mengetahuinya dan melakukan pengejaran.

Dilansir TASS via Newsweek Selasa (13/8/2019), video yang dirilis Kementerian Pertahanan Rusia menunjukkan Su-27 merapat dari sisi kiri mendekati F/A-18 Hornet Spanyol.

Manuver itu membuat jet NATO itu terpaksa membuat jarak aman.

Video kedua yang dirilis Kremlin memperlihatkan upaya yang sama dari sisi pesawat menteri pertahanan.

Adapun dalam pernyataan tertulis yang dikirim, NATO menerangkan bahwa pesawat itu dikawal satu jet tempur ketika melewati Baltik pada Selasa waktu setempat.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved