Paradigling Accuracy Asian Cup 2019 Digelar di Bali Diikuti 107 Peserta dari Lima Negara Ini

Kejuaraan Paradigling tingkat Asia kembali digelar kali ini diadakan di Bali tepatnya di Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung

Paradigling Accuracy Asian Cup 2019 Digelar di Bali Diikuti 107 Peserta dari Lima Negara Ini
Tribun Bali/Zaenal Arifin
Suasana Kejuaraan Paradigling Accuracy Asian Cup 2019 di Pantai Pandawa, Jumat (16/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Kejuaraan Paradigling tingkat Asia kembali digelar kali ini diadakan di Bali tepatnya di Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung.

 
‘Paradigling Accuracy Asian Cup 2019’ kali keempat digelar mulai tanggal 16 sampai 18 Agustus 2019 mendatang diikuti 107 peserta dari Indonesia, India, Korea, Singapura dan Rumania.

 
Dalam pembukaan kejuaraan ini dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Wisata Alam dan Buatan Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata RI Alexander Reyaan, Ketua Harian Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Marsda TNI Nazir Syah, Ketua Paralayang Indonesia Wahyu Yudha, Ketua FASI Provinsi Bali Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi.

 
Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon berwarna merah putih ke udara oleh Ketua Harian FASI, Perwakilan Kemenpar RI dan lainnya.

 
“Kompetisi ini bertujuan menjaga kemampuan para atlit paralayang Indonesia maupun Asia dalam berpalayang baik di tingkat Nasional maupun Internasional meningkatkan prestasi di Nasional dan Internasional,” Ketua Harian Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pusat, Marsda TNI Nazir Syah, Jumat (16/8/2019) disaat pembukaan.

 
Marsda TNI Nazir menambahkan selain itu kejuaraan ini pada hakekatnya sebagai bagian dari proses pembinaan atlit sekaligus menguji kemampuan atlit di bidang itu dan diharapkan tercipta rekor-rekor baru.

 
“Diharapkan dari peserta atau pun para atlit yang ikut ada capaian-capaian peningkatan prestasi para atlit,” imbuhnya.

 
Alasan diadakan di tebing Pantai Pandawa sebagai titik terbang dan landing atau mendarat di area parkir Pantai Pandawa guna mempromosikan sports tourism di Bali juga untuk mempromosikan destinasi Pantai Pandawa Desa Kutuh.

 
“Utamakan sportifitas serta raih prestasi seoptimal mungkin dan tidak kalah pentingnya utamakan keselamatan dan keamanan dalam bertanding,” ucap Marsda TNI Nazir.

 
Sementara itu Ketua Paralayang Indonesia, Wahyu Yudha mengatakan kejuaraan ini juga memperebutkan peringkat Nasional sehingga semua atlit yang berasal dari Indonesia hadir disini.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved