PLN-Pemprov Rancang Sistem Kelistrikan, Upaya Wujudkan Bali Mandiri Energi

Perencanaan ini, kata dia, sesuai dengan visi Nangun Sat Kerti Loka Bali dari Gubernur Bali Wayan Koster bersama Wakil Gubernur (Wagub)

PLN-Pemprov Rancang Sistem Kelistrikan, Upaya Wujudkan Bali Mandiri Energi
Dok PLN
PLN UID Bali Berhasil Tingkatkan Penjualan Sebesar 8,43 % di Kuartal I 2019 

PLN-Pemprov Rancang Sistem Kelistrikan, Upaya Wujudkan Bali Mandiri Energi

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)/PLN saat ini mengaku sedang merancang sistem kelistrikan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Rancangan sistem kelistrikan ini sebagai upaya dalam mewujudkan Bali menjadi provinsi yang mandiri energi.

Hal itu diakui General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Nyoman Suwarjoni Astawa di Denpasar belum lama ini.

“Saat ini, tentang sistem kelistrikan ini kami sedang melakukan join planning, perencanaan kedepan kelistrikan di Bali,” jelasnya.

Perencanaan ini, kata dia, sesuai dengan visi Nangun Sat Kerti Loka Bali dari Gubernur Bali Wayan Koster bersama Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Rencana sistem kelistrikan di Bali yang sedang disusun Pemprov Bali tersebut, nantinya bekerjasama dengan PLN. “Sehingga ini inline,” kata dia.

Perencanaan ini termasuk mencakup soal pemenuhan pembangkit listrik, sehingga nantinya Bali tidak kekurangan listrik dan tak lagi bergantung dari Pulau Jawa.

“Nah itu yang sedang kita bicarakan. Pembangkit apa yang pas di Bali. Karena visi Gubernur Koster saat ini tidak hanya menginginkan Bali mandiri terhadap energi, tetapi juga bersih,” tegasnya.

Oleh karena itu, kata Astawa, pembangkit-pembangkit yang dibangun di Bali akan disesuikan agar nantinya memakai gas atau energi terbarukan yang lain.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved