Dialog 6 Agama di Denpasar Soroti Tentang Polemik Pindah Agama Yang Menjadi Isu Hangat di Indonesia

Acara ini menghadirkan narasumber para pemuka agama dari enam agama yang ada di Denpasar.

Dialog 6 Agama di Denpasar Soroti Tentang Polemik Pindah Agama Yang Menjadi Isu Hangat di Indonesia
Tribun Bali / Novriana Windri
Para pemuka agama dalam dialog kebangsaan bertajuk "Merajut Perbedaan Dalam Persatuan" di GKI Denpasar, Renon, Bali, Jumat (16/7/2019) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Denpasar menggelar dialog kebangsaan bertajuk "Merajut Perbedaan Dalam Persatuan".

Acara ini menghadirkan narasumber para pemuka agama dari enam agama yang ada di Denpasar.

Koordinator acara, Phebe Amadea mengatakan acara dengan mengangkat persatuan dalam perbedaan di Indonesia terkait polemik perpindahan agama yang menjadi isu hangat di Indonesia.

"Dialog ini diadakan pertama kali. Dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat meski berbeda agama tetapi tetap satu," jelasnya, Jumat (16/8/2019).

Narasumber dengan masing-masing agama yakni Konghucu oleh Js. Drs. Putu Shantiro dari Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Denpasar.

"Indonesia sangat beragam. Kita akan bermakna di mata Tuhan apabila kita melaksanakan firmannya. Takwa kepadanya bukan karena formalitas agamannya," ucapnya dalam dialog.

Katolik oleh Rm. Paskalis Nyoman dari Keuskupan Denpasar.

"Jangan kita saling menghakimi sesama kita. Kita ini beragam. Kita tidak hanya sekedar ada bersama. Tetapi saling menghidupi. Keberadaan kita bermakna untuk bangsa dan negara kita," ucapnya dalam dialog.

Islam oleh Drs. H. Saefudin dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Denpasar.

"Ada 3 adonan yang harus dipenuhi agar kerukunan bisa terwujud. Diantaranya toleransi, perbedaan, dan nasionalisme. Kita semua adalah orang indonesia," ucapnya dalam dialog.

Halaman
12
Penulis: Noviana Windri
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved