HUT Kemerdekaan RI

Peringati HUT ke-74 RI, PA Denpasar Gelar Upacara Bendera dan Potong Tumpeng

Para pegawai di lingkungan Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Denpasar melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia

Peringati HUT ke-74 RI, PA Denpasar Gelar Upacara Bendera dan Potong Tumpeng
Tribun Bali/Noviana Windri
Suasana upacara memperingati HUT ke-74 RI di Pengadilan Agama Klas IA Denpasar, Jalan Cokroaminoto, Denpasar, Bali, Sabtu (17/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Para pegawai di lingkungan Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Denpasar melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019).

Hakim Ketua Pengadilan Agama Kelas IA Denpasar, Drs. H. Ali Imran., S.H mengatakan upacara memperingati HUT ke-74 RI merupakan ungkapan rasa syukur dan rasa bahagia.

"Upacara ini adalah ungkapan rasa syukur dan rasa bahagia atas kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan itu kami akan siap selalu melayani masyarakat secara prima dan utuh," ungkapnya.

Lebih lanjut, H. Ali Imron menjelaskan bahwa upacara HUT ke-74 RI berbeda dengan upacara sebelumnya.

Yakni dengan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan setelah berakhirnya upacara memperingati HUT ke-74 RI.

"Tahun ini lebih meriah tentunya. Termasuk potong tumpeng yang baru diadakan tahun ini. Karena potong tumpeng merupakan tradisi Jawa, Bali dan daerah lain. Dalam rangka mensyukuri dan kebahagiaan atas kemerdekaan ini," ujarnya.

H. Ali Imron berharap pada peringatan Kemerdekaan RI seluruh masyarakat, para pegawai Makhamah Agung dan peradilan di bawahnya bisa lebih merasakan makna kemerdekaan.

"Kami dari lingkungan peradilan berharap bisa mengisi kemerdekaan ini dengan melayani masyarakat percari keadilan," harapnya.

Upacara memperingati HUT RI Ke-74 diikuti sebanyak 45 pegawai dengan rincian 10 orang anggota hakim serta 35 orang pegawai pns dan honorer. (*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved