Ratusan Peserta Ikuti Pra PON 2019 Cabor Dancesport, Bali Kirim 26 Atlet

Bali mengirimkan 26 atlet dancesport terbaiknya untuk berjuang meraih tiket menuju PON 2020.

Ratusan Peserta Ikuti Pra PON 2019 Cabor Dancesport, Bali Kirim 26 Atlet
Tribun Bali/Dewi Adi
Pembukaan dan Pra PON 2019 cabang olahraga (cabor) dancesport di Hotel Mercure, Sanur, Denpasar, Jumat (16/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pembukaan Pra PON 2019 cabang olahraga (cabor) dancesport berlangsung di Hotel Mercure, Sanur, Denpasar, Jumat (16/8/2019). 

Sekitar 400 perserta dari 17 provinsi  di Indonesia mengikuti event tersebut. Bali mengirimkan 26 atlet dancesport terbaiknya untuk  berjuang meraih tiket menuju PON 2020.

Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi berharap Bali mendapatkan hasil terbaik pada event tersebut.

“Pada Pra PON 2019 kali ini kita berharap Pengprov IODI Bali bisa berbicara lebih banyak lagi untuk persiapan PON 2020 di Papua. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi IODI Bali untuk menunjukan prestasinya dan menunjukan keseriusannya mempersiapkan diri kedepan menuju PON 2020 di Papua,” ucapnya.

Ia menambahkan, para atlet dancesport Bali yang akan dikirimkan ke PON 2020 nanti ialah para atlet yang menduduki peringkat pertama hingga keempat di Pra PON 2019.

Namun hal tersebut belum dapat ia pastikan dan akan melihat situasi serta kondisi ke depannya.

“Kita lihat nanti, target kita peringkat satu sampai empat mungkin kita masih bisa toleransi namun lebih dari itu kita pertanyakan kepada cabor yang bersangkutan,” ucapnya.

Ditambahkan olehnya, olahraga dancesport merupakan satu diantara cabor yang diharapkan dan ditargetkan dapat menyumbangkan medali emas untuk Bali di PON 2020 mendatang.

Plt Kadispora Bali, I Made Rentin menuturkan bahwa ia menyambut baik Pra PON 2019 cabor dancesport yang berlangsung di Bali ini.

Ia berharap pada para atlet dancesport Bali  dapat tampil secara maksimal dan optimal.

“Kami berharap melalui ajang Pra Pon cabor dancesport ini Bali bisa menunjukan taringnya di tengah-tengah persaingan yang sangat kompetitif dengan daerah lain. Dan juga harapan kami Bali bisa tampil maksimal saat nanti PON 2020 di Papua," imbuhnya.

Pada Pra PON 2019 cabor dancesport Tim Bali berada di grup A bersama lima provinsi lainnya yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah, Papua Barat, Sumatera Utara, dan Kalimantan Tengah. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved