Bali Rebut 8 Medali Emas Pra PON 2019 Cabor Dancesport

Ketua Umum Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Bali, Ni Made Suparmi mengatakan Bali dapat melampaui target yang diinginkan

Bali Rebut 8 Medali Emas Pra PON 2019 Cabor Dancesport
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pra PON 2019 cabor dancesport di Hotel Mercure, Sanur, Denpasar, Jumat (16/8/2019). Bali Rebut 8 Medali Emas Pra PON 2019 Cabor Dancesport 

Bali Rebut 8 Medali Emas Pra PON 2019 Cabor Dancesport

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pra PON 2019 cabang olahraga (cabor) dancesport yang berlangsung di Hotel Mercure, Sanur, Denpasar, 16 Agustus 2019 lalu, telah berakhir.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Bali, Ni Made Suparmi mengatakan Bali dapat melampaui target yang diinginkan sebelumnya, dan berhasil meraih 8 medali emas Pra PON 2019 cabor dancesport.

“Jadi hasil event Pra PON 2019 cabor dancesport di Bali kemarin, kita mendapatkan 8 medali emas dari 17 medali emas yang diperebutkan (di grup A). Ini adalah hasil yang sangat luar biasa, kita menjadi juara umum dari grup A dan tentunya kita juga juara umum dari keseluruhan grup yaitu grup A, B, C. Ini adalah kebanggan bagi kami, dan kami juga mempunyai beban yang sangat besar untuk mempertahankan prestasi ini. Mudah-mudahan pada PON 2020 di Papua, bisa mengulang keberhasilan kembali dan memperoleh hasil terbaik nanti,” ucapnya di The Stones Hotel Legian,Kuta, Bali, Minggu (18/8/2019).

Selain mendapatkan 8 medali emas, Tim Bali juga mendapatkan enam medali perak dan tiga medali perunggu.

Diungkapkannya, prestasi tersebut di luar ekspetasi dan target awal yang ingin diraih Tim Bali.

Suparmi berkata, hasil yang didapatkan Bali pada Pra PON 2019 cabor dancesport merupakan hasil kerja keras dan persiapan yang dilakukan para atlet selama ini. Ia pun merasa bangga atas pencapaian tersebut.

“Kita menjalani TC sentralisasi selama hampir dua minggu, dan TC desentralisasi kita sudah adakan hampir satu setengah bulan, ini adalah hasil yang sangat luar biasa sekali. Kita tidak main-main, kita fokus untuk bisa memberikan prestasi terbaik, apalagi kita pada Pra Pon ini menjadi tuan rumah. Saya selaku Ketua Pengprov IODI Bali sangat berbangga sekali, tapi kita tidak bisa berpuas diri sampai disini, tentunya kita ingin mendapatkan prestasi terbaik yaitu medali emas untuk Bali pada PON 2020,” katanya.

Setelah Pra PON 2019 berakhir, para atlet dancesport Bali tetap semangat untuk terus berprestasi dan mengasah kemampuannya melalui kejuaraan dancesport, seperti mengikuti Indonesia International Open Dance Championship 2019, Standard & Latin Events: Professional and Amateur, yang berlangsung di The Stones Hotel, Kuta, Bali, Minggu (18/8/2019).

Suparmi berkata bahwa seluruh atlet yang ada di Tim Pra PON Bali kemarin, turun dan mengikuti kejuaraan tersebut.

(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved