Music Zone

Di Hari Kemerdekaan, Made Mawut Pekikkan "Merdeka 100%"

"Merdeka 100%" pun menjadi semacam pekik di hari kemerdekaan, 17 Agustus 2019, yang juga dipilih sebagai waktu rilisnya album tersebut

Di Hari Kemerdekaan, Made Mawut Pekikkan
Made Mawut
Solois blues Made Mawut merilis album penuh keduanya bertajuk "Merdeka 100%" bertepatan dengan hari kemerdekaan, 17 Agustus 2019 di bawah label Pohon Tua Creatorium dan diproduksi, distribusikan oleh Demajors. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - "Merdeka 100%" adalah judul album penuh milik solois blues, Made Mawut.

Album kedua format fisik ini telah dirilis secara nasional di bawah label Pohon Tua Creatorium dan diproduksi sekaligus didistribusikan oleh Demajors.

"Merdeka 100%" pun menjadi semacam pekik di hari kemerdekaan, 17 Agustus 2019, yang juga dipilih sebagai waktu rilisnya album tersebut.

Namun sebelumnya, musisi delta blues cum juru masak di Nasi Bubuh 73 terlebih dahulu melepas single "Sesat" versi digital 5 Agustus 2019, dan disusul peluncuran video lirik di kanal youtube-nya.

Meski dirilis 17 Agustus 2019, konteks merdeka versi album Made Mawut tidak ada korelasinya dengan ritus tahunan kemerdekaan Indonesia.

"Judul Merdeka 100% diambil dari judul lagu yang ada di album. Sama sekali tidak ada kaitan dengan hari kemerdekaan. Saya jadikan judul album, tujuannya untuk memberi kesan parodi dari kata merdeka itu sendiri," jelasnya.

Tidak jauh berbeda dengan album pertama, Made Mawut tetap konsisten melantunkan kegelisahannya serta sensitivitas sosial di setiap lirik lagu. Mungkin juga menjadi kegelisahan kita.

Secara tematik, tidak ada sesuatu khusus dirangkum dalam album ini.

"Tidak khusus. Hanya ide dasarnya dari ketuntasan dalam menampilkan keyakinan," tegas Made Mawut.

Dipilihnya lagu "Merdeka 100%" sebagai judul album, bagi Made Mawut memiliki makna tersendiri. Mungkin tidak secara langsung mewakili kesemua lagu.

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved