Berita Banyuwangi

Di Resepsi Kemerdekaan, Andi F Noya Mengaku Terinspirasi Kemajuan Banyuwangi

Malam resepsi kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia yang diselenggarakan Pemda Banyuwangi di Gesibu Blambangan, Sabtu (17/08/2019) malam, dihadiri oleh

Di Resepsi Kemerdekaan, Andi F Noya Mengaku Terinspirasi Kemajuan Banyuwangi
surya/haorrahman
Presenter Andi F Noya (tengah) berbincang dengan Bupati Anas. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI -- Malam resepsi kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia yang diselenggarakan Pemda Banyuwangi di Gesibu Blambangan, Sabtu (17/08/2019) malam, dihadiri oleh presenter Kick Andy, Andi F Noya.

Presenter yang membawakan talk show inspiratif di televisi nasional itu, turut mengapreasi kemajuan Banyuwangi.

"Saya melihat Banyuwangi ini, penuh dengan inspirasi. Dan, saya ingin membagi inspirasi tersebut ke seluruh Indonesia," terangnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengucapkan terima kasih kepada warganya.

"Terima kasih seluruh masyarakat Banyuwangi yang telah bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini, berkembang sedemikian rupa," ungkap Anas disambut riuh tepuk tangan ribuan pengunjung.

Malam resepsi kemerdekaan tersebut, memang dihadiri berbagai kalangan. Mulai dari veteran, agamawan, tokoh masyarakat, PNS, tukang sapu kota, pelajar dan masyarakat umum yang memadati tribun Gesibu. Atas kontribusi berbagai pihak itulah, aku Anas, kemajuan Banyuwangi bisa tercapai.

"Tanpa kerja keras bapak ibu sekalian, kemajuan Banyuwangi tidak akan seperti ini," imbuh Anas sembari menjelaskan berbagai capaian Banyuwangi. Mulai penurunan angka kemiskinan, peningkatan pendapatan dan berbagai penghargaan di tingkat nasional.

Secara khusus Anas juga berterima kasih ke jajaran Humas dan Protokol Pemda Banyuwangi.

"Terima kasih pada jajaran protokol dan kehumasan yang setiap waktu selalu mempersiapkan acara selama ini, hampir tanpa jeda," akunya setengah berseloroh. 

Sementara itu, berbagai penampilan bernuansa nasionalisme menghibur sepanjang acara. Lagu kebangsaan seperti "Indonesia Pusaka", "Indonesia Satu", "Zamrud Khatulistiwa", "Pahlawan Merdeka", hingga ditutup dengan"Rayuan Pulau Kelapa".

Paduan suara dan tari-tarian juga turut memeriahkannya. Tari kreasi diiringi lagu "Oh Negeriku" dan "Sun Bright as The Sun" menjadi puncak pagelaran.

Di penghujung acara, semua tamu kehormatan dan paskibraka naik ke pentas menyanyikan "Berkibarlah Benderaku". (Haorrahman)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved