Gencar Seleksi Atlet Terbaik Berbagai Cabor, Harapan Bali Masuk 5 Besar Popnas 2019 di Papua

Saat ini Bali sedang melakukan seleksi atlet di beberapa cabang olahraga untuk persiapan menghadapi Popnas 2019

Gencar Seleksi Atlet Terbaik Berbagai Cabor, Harapan Bali Masuk 5 Besar Popnas 2019 di Papua
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Plt Kadispora Bali, I Made Rentin (Kanan) dan Putu Gede Patriotisna (Kiri) di Hotel Mercure, Sanur, Denpasar, Jumat (16/8/2019). Gencar Seleksi Atlet Terbaik Berbagai Cabor, Harapan Bali Masuk 5 Besar Popnas 2019 di Papua 

Gencar Seleksi Atlet Terbaik Berbagai Cabor, Harapan Bali Masuk 5 Besar Popnas 2019 di Papua

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 rencananya berlangsung pada tanggal 10-18 Oktober 2019 di Papua.

Beberapa provinsi atau daerah yang ada di Indonesia sedang gencar-gencarnya mempersiapkan atlet terbaik untuk mengikuti ajang olahraga tersebut, termasuk Bali.

Plt Kadispora Bali, I Made Rentin mengatakan saat ini Bali sedang melakukan seleksi atlet di beberapa cabang olahraga untuk persiapan menghadapi Popnas 2019.

“Saat ini kami sedang melakukan proses seleksi di beberapa cabang olahraga, tanggal 15 -16 Agustus tim kami di Dispora Bali memantau dan melaporkan di cabang olahraga voli indoor dan pasir. Harapan kami proses seleksi yang dilakukan betul-betul transparan dan mendapatkan atlet terbaik untuk mewakili Bali di Popnas 2019 yang akan datang,” ucapnya pada Tribun Bali di Hotel Mercure, Sanur, Denpasar, Jumat (16/8/2019).

Proses seleksi yang dilakukan rencananya berlangsung hingga akhir Agustus atau awal September 2019.

Ia berujar akan mengirimkan atlet secara maksimal dan lebih banyak daripada Popnas sebelumnya agar dapat meraih target yang diinginkan.

“Kalau memang atlet kita tampil terbaik, maka kita maksimalkan karena memang pesan pimpinan (yaitu) berupaya untuk memaksimalkan cabor-cabor yang memang berpotensi meraih dan mendapatkan medali emas, tapi tidak menutup kemungkinan juga medali-medali yang lain. Target selalu yang terbaik, kita pasang yang maksimal kepada masing-masing cabang olahraga (cabor),” paparnya.

Ia juga berharap di Popnas 2019 nanti Bali dapat meraih peringkat lebih baik daripada Popnas sebelumnya.

“Harapan dan target kami minimal bertahan di rangking 7 atau bisa peningkatan yaitu masuk di lima besar karena secara kuantitas jumlah atlet yang kita kirim akan lebih banyak dengan harapan tentu raihan medali lebih banyak ketimbang yang kondisi tahun lalu. Target tidak muluk-muluk yaitu masuk lima besar,” ujarnya.

(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved