HUT Kemerdekaan RI

HUT ke-74 RI, Begini Pesan Khusus Wakil Komandan PMPP TNI untuk Generasi Milenial

Generasi muda di Indonesia khususnya di Bali diminta untuk disiplin dan bertanggung jawab dalam mengemban semua tugas.

HUT ke-74 RI, Begini Pesan Khusus Wakil Komandan PMPP TNI untuk Generasi Milenial
Tribun Bali/Komang Agus Aryanta
Kolonel Pnb. Aldrin Petrus Mongan (tengah) berfoto bersama anggota Satgas Garuda yang akan dikirim ke Libanon dan Kongo, Sabtu (17/8/2019) 

TIBUN-BALI. COM, MANGUPURA – Generasi muda di Indonesia khususnya di Bali diminta untuk disiplin dan bertanggung jawab dalam mengemban semua tugas.

Hal itu akan membuat Indonesia semakin maju di era milenial ini. Penanaman tanggungjawab dan kedisiplinan itu dipandang sangat penting untuk meniti karir generasi muda kedepannya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI (PMPP TNI) Kolonel Pnb. Aldrin Petrus Mongan disela-sela menghadiri upacara penurunan bendera merah pada HUT RI ke-74 di Lapangan Puspem Badung, Sabtu (17/8) sore kemarin.

Kolonel Pnb. Aldrin Petrus Mongan (tengah) berfoto bersama anggota Satgas Garuda yang akan dikirim ke Libanon dan Kongo, Sabtu (17/8/2019)
Kolonel Pnb. Aldrin Petrus Mongan (tengah) berfoto bersama anggota Satgas Garuda yang akan dikirim ke Libanon dan Kongo, Sabtu (17/8/2019) (Tribun Bali/Komang Agus Aryanta)

Kehadiran Kolonel Pnb. Aldrin Petrus Mongan tak hanya untuk menghadiri upacara penurunan bendera, namun sekaligus menyaksikan putra keduanya Shawn Asher Caleb Mongan, siswa SMA Katolik Soverdi yang menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendara (Paskibra) tahun 2019 yang bertugas menurunkan bendera.

Selaku Inspektur Upacara dalam penurunan bendera kemarin yakni Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa.

Turut harir Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan dan anggota DPRD Badung, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Badung, Organisasi Wanita di Badung, jajaran ASN Pemkab Badung, TNI/Polri serta kalangan pelajar.

Pihaknya pun mengaku cukup bangga dan optimistis bahwa generasi muda bisa  diandalkan.

Mantan Danlanud Ngurah Rai tahun 2019-2010 ini juga berpesan kepada generasi muda supaya meneladani para pahlawan dan tokoh-tokoh bangsa yang telah membangun Negara Kesaturan Republik Indonesia.

“Generasi muda penting tau dan meniru bagaimana pahlawan kita yang sudah berjuang mati-matian dulu, demi kemerdekaan,”jelasnya.

Menurutnya negara itu dibangun berkat perjuangan para pahlawan, sehingga mau tidak mau semuanya harus mempertahankan dan melestarikan sesuai usia generasi muda dari tangan mereka sendiri. 

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved