Smart Woman

Lebih Dekat dengan Ni Putu Sri Pratiwi, Jegeg Bali 2019

Ni Putu Sri Pratiwi yang merupakan mahasiswi Program Studi Sosiologi FISIP Universitas Udayana dinobatkan sebagai Jegeg Bali 2019.

Lebih Dekat dengan Ni Putu Sri Pratiwi, Jegeg Bali 2019
Dok. Pribadi
Ni Putu Sri Pratiwi yang merupakan mahasiswi Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana dinobatkan sebagai Jegeg Bali 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kontes pemilihan Jegeg Bagus Bali 2019 yang baru digelar beberapa waktu lalu telah menobatkan perwakilan Jegeg Bagus Tabanan sebagai juaranya.

Gede Made Cahya Trisna Pratama dan Ni Putu Sri Pratiwi merupakan Jegeg Bagus Bali terpilih tahun 2019.

Ni Putu Sri Pratiwi yang merupakan mahasiswi Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana ini mengaku tidak menyangka akan dinobatkan sebagai Jegeg Bali 2019.

Awal mula mengikuti event bergengsi di Bali adalah ketika dirinya berkesempatan mengikuti Jegeg Bagus Fakultas.

Event itulah yang menjadi awal mula perjalanan dirinya menuju Jegeg Bagus Bali 2019.

“Banyak yang memberikan saya motivasi agar saya tidak hanya berhenti di Jegeg Bagus Udayana saja, tetapi langsung melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Kabupaten. Kemudian saya mewakili Kabupaten Tabanan yang merupakan tanah kelahiran saya. Meskipun saya kuliah di Denpasar, tetapi saya tetap memilih mengabdi kepada tanah kelahiran saya yaitu di Tababan,” ujarnya. 

Ia pun mengaku tidak menyangka ketika diumumkan sebagai Jegeg Bali 2019 karena menurutnya banyak rintangan yang ia lalui, termasuk keterbatasan finansial.

Namun dengan terus berusaha dan memforsir tenaga dan waktu, usahanya pun akhirnya terbayarkan dengan terpilihnya ia sebagai juara.

“Jadi sesuatu yang bagi kami tidak mungkin dengan segala kekurangan yang kami miliki, ternyata bisa terwujud juga. Itu salah-satu hal yang sangat luar biasa bagi saya dan sempat membuat tertekan di awal. Tetapi bisa terbayarkan dengan hasil yang optimal dan bisa membahagiakan banyak orang yang ikut membantu dalam pemilihan Jegeg Bagus Bali ini,” ungkapnya.

“Sangat bersyukur karena ini adalah salah-satu pencapaian luar biasa yang pernah diraih oleh Kabupaten Tabanan dan pertama kalinya menjuarai Jegeg Bagus Bali terutama kawin gelar.  Sebelumnya kami pernah mencapai di posisi tiga besar pada tahun 2012, untuk kategori bagus. Ini merupakan sejarah yang saya harap dapat selalu dikenang, diingat dan bisa diulang di masa mendatang,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved