11.400 Motor Listrik Siap Jajal Pasar Bali, Pabrik Perakitan di Jembrana Masih dalam Kajian

PT Wijaya Karya (WIKA) sebagai perusahaan motor listrik Gesits Indonesia berencana mendatangkan 11.400 unit motor di Bali.

11.400 Motor Listrik Siap Jajal Pasar Bali, Pabrik Perakitan di Jembrana Masih dalam Kajian
Tribun Bali/M Ulul Azmy
Tenaga listrik - Direktur Operasional PT Wika Industri Manufaktur, Ahmad Arif menunjukkan motor listrik yang bakal dilepas di Bali, Sabtu (17/8/2019).   

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Wijaya Karya (WIKA) sebagai perusahaan motor listrik Gesits Indonesia berencana mendatangkan 11.400 unit motor di Bali.

Jatah belasan ribu unit ini sebagai ujicoba mengetahui seberapa besar potensi pasar Bali terhadap motor listrik ini.

Hal ini diungkapkan Direktur Operasional PT WIKA Industri Manufaktur, Ahmad Arif bahwa dalam waktu dekat pihaknya berharap bisa mengirim unit produksinya ke Bali

''Kami sangat berbangga atas sambutan positif Gubernur Bali terhadap motor listrik ini. Semoga dalam waktu dekat kami berharap bisa mengirimkan motor gesits ini pada pasar Bali,'' ujarnya usai talkshow di Techno Corner Pameran Pembangunan Provinsi Bali, Art Centre, Sabtu (17/8).

Sejumlah respon positif juga didapatkan melalui ajang pameran, test ride hingga SPK bahwa masyarakat Bali mulai melirik motor listrik.

Gubernur Wayan Koster pun memberi sinyal positif kehadiran motor listrik ini, bahkan diharapkan bisa membuka pabrik perakitan di Bali

Hadirnya motor listrik ini dianggap sejalan dengan visi Nangun Sat Kerthi Lokal Bali, yakni menjaga kesucian alam Bali.

Tak hanya ramah lingkungan, motor listrik ini juga mengurangi polusi, baik polusi udara dan juga bahan bakar fosil.

Ditanya soal perkembangan terbaru pembangunan pabrik ini, kata Arif masih dalam tahap kajian Feasibility Study (FS).

Pabrik rencananya akan dipusatkan di Jembrana. ''Belum bisa dipastikan kapan. Saya kira masih butuh waktu lama kalau untuk membangun pabrik perakitannya di sini,'' terangnya.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Ady Sucipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved