HUT Kemerdekaan RI

Napi Narkoba Senang Langsung Bebas Saat Terima Remisi HUT RI, Siti: Senang Sekali, Mbak

Sebanyak 94 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Klas IIA Denpasar menerima remisi umum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74

Napi Narkoba Senang Langsung Bebas Saat Terima Remisi HUT RI, Siti: Senang Sekali, Mbak
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Warga Binaan LP Perempuan Denpasar dan Lapas Kerobokan mendapatkan remisi pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI, beberapa diantaranya langsung bebas, seperti Siti Safarianti, Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 94 Warga Binaan  Pemasyarakatan (WBP)  Lapas Perempuan Klas IIA Denpasar menerima remisi umum Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia.

Dari jumlah 94 orang yang mendapatkan remisi, hanya satu orang  yang mendapatkan remisi umum II atau langsung menghirup udara bebas. Dia adalah napi kasus narkoba, Siti Safarianti (21).

Siti sangat senang dan bersyukur mendapatkan kebebasannya pada Hari Kemerdekaan RI.

"Senang sekali, Mbak. Yang pasti saya akan pulang terlebih dahulu ke rumah orangtua di Kalimantan," katanya kepada Tribun Bali di Lapas Perempuan Klas IIA Denpasar, Sabtu (17/8).

Wanita muda ini tertangkap menenggak ekstasi  saat liburan di Bali pada Juni 2018 dan dijatuhi hukuman penjara selama satu tahun 4 bulan.

"Dulu liburan ke Bali. Saya clubbing di salah satu club. Di sana saya tertangkap. Intinya saya menyesal dan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama," ujarnya.

Siti Safarianti saat ditemui Tribun Bali setelah menerima remisi di LP Kerobokan, Kerobokan Kelod, Badung, Bali, Sabtu (17/8/2019).
Siti Safarianti saat ditemui Tribun Bali setelah menerima remisi di LP Kerobokan, Kerobokan Kelod, Badung, Bali, Sabtu (17/8/2019). (Tribun Bali/Noviana Windri)

Kepala Lapas Perempuan Klas IIA Denpasar, Lili mengatakan remisi diberikan kepada warga binaan yang berkelakuan baik.

"Yang mendapatkan remisi adalah warga binaan yang memenuhi syarat setelah menjalani pidana minimal 6 bulan dan berkelakuan baik," jelasnya. Dari 94 warga binaan yang dapat remisi, sebanyak 87 orang WNI dan 7 WNA.

"Ada satu  WNI atas nama Siti Safarianti yang langsung bebas.  WNA atas nama Lin Jiang Ling harus menjalani subsider kurungan 3 bulan," ungkapnya.

Lili berharap warga binaan yang mendapatkan remisi  berperilaku baik. 

Halaman
1234
Penulis: Noviana Windri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved