Viral Video Bocah Pedagang Asongan Ini Beri Hormat Bendera Merah Putih, Kini Dicari Via Vallen

Bahkan video viral bocah pedagang asongan tersebut sampai menggugah hati pedangdut Via Vallen.

Viral Video Bocah Pedagang Asongan Ini Beri Hormat Bendera Merah Putih, Kini Dicari Via Vallen
instragram@viavallen
Bocah pedagang asongan meletakan dagangannya dan memberikan hormat saat lagu Indonesia Raya berkumandang. Via Vallen. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Seorang bocah pedagang asongan yang terekam video memberikan hormat ketika lagu 'Indonesia Raya' saat HUT ke-74 Republik Indonesia menjadi pergunjingan di dunia maya. 

Bahkan video viral bocah pedagang asongan tersebut sampai menggugah hati pedangdut Via Vallen.

Demi mendapat petunjuk dan informasi terkait bocah pedagang asongan tersebut, Via Vallen akhirnya mengunggah di akun instagramnya dan meminta tolong netizen untuk memberikan informasi terkait keberadaan bocah tersebut. 

Dilansir via Kompas.com, Ia pun mengunggah ulang video tersebut di akun Instagram-nya, @viavallen.

"Dapet kiriman video inii Katanya anak ini pedagang asongan yang mendadak meletakkan dagangannya ketika mendengar lagu Indonesia Raya. Karena jiwa nasionalismenya yg luar biasa menurut saya," tulis Via, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (18/8/2019).

Dalam video itu, terlihat bocah lelaki tersebut berdiri di sebuah jalan kosong dengan belakang latar gedung dan parkiran.

Ia mengenakan t-shirt hitam, celana pendek selutut, dan tas kecil melingkar di pundak.

Kotak barang dagangannya diletakkan di depannya, sementara ia memberi hormat saat lagu yang membangkitkan rasa nasionalisme tersebut berkumandang.

Terkesan dengan aksi si bocah dan sebagai wujud apresiasi, Via berniat memberi hadiah kecil kepadanya. Pelantun "Sayang" itu kemudian meminta bantuan warganet yang tahu identitas bocah tersebut agar memberitahunya.

"Di hari kemerdekaan ini saya mau kasih hadiah kecil yang insya Allah bermanfaat buat adek ini. Tolong bantu saya cari adek ini temen temen instagram. Buat siapa aja yang tau adek ini please dm @nur_vvsolo," sambung Via.

Lebih dari 900.000 sudah menonton video tersebut dalam unggahan Via. Berbagai macam komentar positif juga diterima Via dan bocah itu.

Banyak pula dari warganet yang bersedia mencarikan informasi tentang pendagang asongan cilik tersebut kepada Via.

Adapun, sejauh ini Kompas.com belum berhasil menghubungi pihak Via terkait ia sudah mendapatkan identitas bocah itu atau belum.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Via Vallen Cari Bocah Pengasong yang Viral karena Video Hormat Bendera"

(Tri Susanto Setiawan)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved