Aliansi Pemuda Hindu Bali dan Sanggar Dadi Tabanan Gelar Seminar Entrepreneur

APHB bekerja sama dengan Sanggar Dadi Tabanan sekaligus menjadi tempat pelaksanaan, menyelenggarakan seminar entrepreneur, Minggu (18/8/2019)

Aliansi Pemuda Hindu Bali dan Sanggar Dadi Tabanan Gelar Seminar Entrepreneur
Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB)
Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB) yang bekerja sama dengan Sanggar Dadi Tabanan sekaligus menjadi tempat pelaksanaan, menyelenggarakan seminar entrepreneur, Minggu (18/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Dalam rangka mengisi HUT ke-74 Republik Indonesia, Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB) yang bekerja sama dengan Sanggar Dadi Tabanan sekaligus menjadi tempat pelaksanaan, menyelenggarakan seminar entrepreneur, Minggu (18/8/2019).

Seminar tersebut mengangkat tema “Membangun Jiwa Entrepreneur Masyarakat Tabanan yang Kreatif, Mandiri dan Berdaya Saing”.

Adapun peserta yang menjadi sasaran utama dalam seminar entrepreneur kali ini adalah kalangan anak muda Tabanan.

“Pelaksanaan seminar entrepreneur kali ini merupakan bagian dari program kerja kami di APHB yang menjadi misi utama dalam membangun dan mengembangkan sumberdaya manusia generasi Hindu yang unggul,” ujar I Wayan Suartika, S.Ag.,M.Ag selaku ketua umum APHB.

Wayan Suar—sapaan akrabnya, menambahkan bahwa anak muda Bali terutama generasi Hindu memiliki peranan yang sangat strategis dalam membangun gairah dan semangat entrepreneur di zaman indurstri di pulau Bali yang kita cintai ini.

"Anak muda Bali harus tetap menjadi tuan rumah di Bali, kita tidak boleh hanya menjadi seorang penonton dan hanya sebagai konsumen hasil industri tetapi juga ikut terlibat dalam produksi. Menjadi seorang entrepreneur di Bali juga merupakan hal penting dalam menjaga Bali," tambahnya.

Di dalam pelaksanaan seminar yang dihadiri oleh ratusan anak muda Tabanan yang berasal dari berbagai kalangan, baik mahasiswa, pelajar dan pengusaha muda dihadiri pula oleh perwakilan dari masing-masing OPD Kabupaten Tabanan.

Founder Sanggar Dadi, I Ketut Sae Tanjun, S.E., M.M mengatakan, pemateri yang diundang untuk mengisi acara seminar sangat inspiratif dan berpengalaman dibidangnya.

Terlebih lagi, pemateri tersebut berasal dari kalangan entrepreneur Kabupaten Tabanan sendiri, seperti I Nengah Sutirtayasa selaku Owner Gong Jatiluwih, I Made Margono peracik kopi M Aboe Talib 1940, dan  Wayan Arman selaku PIC Gofood Gojek Tabanan.

Demikian pula, selain kegiatan seminar entrepreneur, di hari yang sama diisi pula dengan kegiatan lomba pengembangan kesenian Mural dan parade music accustic dari para anak muda Tabanan. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved