Begini Perayaan HUT Ke-74 RI di Moskow, Ada Lomba Joget Syantik Juga

Dubes Wahid mengingatkan pentingnya WNI di Rusia untuk selalu menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa.

Begini Perayaan HUT Ke-74 RI di Moskow, Ada Lomba Joget Syantik Juga
Istimewa/KBRI Moskow
Suasana upacara pengibaran Bendera Merah Putih perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di KBRI Moskow, Sabtu (17/8/2019). 

Begini Perayaan HUT Ke-74 RI di Moskow, Ada Lomba Joget Syantik Juga

TRIBUN-BALI.COM, MOSKOW - Duta Besar RI untuk Rusia merangkap Belarus, M Wahid Supriyadi dalam sambutan upacara HUT RI, 17 Agustus 2019 di KBRI Moskow menekankan pentingnya peran SDM bagi keunggulan bangsa.

Hal ini sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 SDM Unggul, Indonesia Maju.

Dubes Wahid berpesan kepada mahasiswa Indonesia di Rusia agar giat belajar dan semangat menuntut ilmu agar berhasil dan kembali ke Tanah Air untuk turut serta membangun bangsa Indonesia.

Dubes Wahid juga mengingatkan pentingnya WNI di Rusia untuk selalu menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Ditambahkan agar WNI di Rusia saling membantu, termasuk membantu sesama WNI di Tanah Air yang kurang beruntung, khususnya dalam memperoleh akses pendidikan.

Persembahan lagu-lagu dari staf KBRI Moskow dan masyarakat Indonesia di Rusia pada perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di KBRI Moskow, Sabtu (17/8/2019).
Persembahan lagu-lagu dari staf KBRI Moskow dan masyarakat Indonesia di Rusia pada perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di KBRI Moskow, Sabtu (17/8/2019). (Istimewa/KBRI Moskow)

“KBRI Moskow saat ini membina anak-anak pemulung di Bantar Gebang. Di antara anak-anak tersebut sudah ada yang lulus kuliah dan bekerja. Salah seorang dari mereka yang masih kuliah di semester 3 ikut serta pada Festival Indonesia lalu di Moskow dengan memamerkan produk-produk dan lukisan anak-anak keluarga pemulung Bantar Gebang,” kata Dubes Wahid.

Sekretaris Pertama Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Moskow Enjay Diana dalam siaran tertulis yang diterima Tribun Bali, Senin (19/8/2019) menyebutkan, perayaan RI ke-74 memadukan kebersamaan tidak hanya bagi WNI di Rusia, tetapi juga antara WNI dengan Warga Rusia.

Sekitar 350 orang mengikuti perayaan HUT RI mulai dari upacara pengibaran bendera Merah Putih, hiburan sampai penuruan bendera Merah Putih.

Suhu yang dingin sekitar 16 derajat Celsius disertai hujan gerimis tidak menyurutkan semangat mereka hadir untuk merayakan HUT RI.

Halaman
123
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved