Direncanakan Dihadiri Jokowi, Hakteknas ke-24 di Bali Diisi Kegiatan Ilmiah Sampai Gerak Jalan

Presiden RI, Joko Widodo direncanakan akan menghadiri puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24

Direncanakan Dihadiri Jokowi, Hakteknas ke-24 di Bali Diisi Kegiatan Ilmiah Sampai Gerak Jalan
Tribun Bali/Wema Satyadinata
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII, Prof I Nengah Dasi Astawa. Direncanakan Dihadiri Jokowi, Hakteknas ke-24 di Bali Diisi Kegiatan Ilmiah Sampai Gerak Jalan 

Direncanakan Dihadiri Jokowi, Hakteknas ke-24 di Bali Diisi Kegiatan Ilmiah Sampai Gerak Jalan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Presiden RI, Joko Widodo direncanakan akan menghadiri puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24 tahun 2019 yang dipusatkan di Provinsi Bali, 28 Agustus 2019 mendatang.

Kepala  Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII, Prof I Nengah Dasi Astawa saat dikonfirmasi, apakah sudah dapat dipastikan Presiden hadir pada puncak peringatan, menyampaikan bahwa surat undangan sudah dikirimkan oleh panitia nasional ke Presiden.

“Menurut panitia, undangan sudah dikirim, kehadiran Bapak Presiden tergantung situasi di Jakarta dan kesibukan beliau,” kata Prof Dasi saat ditemui Tribun Bali di Ruang Kerjanya, Senin (19/8/2019).

Lanjutnya, LLDIKTI Wilayah VIII sifatnya hanya mendukung panitia nasional yang dibentuk oleh Kementerian Ristek dan Dikti.

Peringatan Hakteknas ke-24 akan diisi dengan rangkaian kegiatan di antaranya bakti inovasi, gerak jalan sehat dan lomba, kegiatan ilmiah, talkshow series (TV dan Radio), acara puncak, malam apresiasi, Anugerah Inovasi, Pameran Inovasi Anak Negeri, dan Ritech Expo.

“Sehingga pure memang benar-benar tentang teknologi sehingga diharapkan Pak Presiden pun hadir tanggal 28 (Agustus) nanti,” ujarnya.

Bahkan, besok Selasa (20/8/2019) Menristek dan Dikti, Muhammad Nasir akan datang ke Singaraja, Buleleng untuk mengunjungi beberapa industri perajin gerabah, yang mana pengembangannya sudah memanfaatkan teknologi.

Diharapkan teknologi sudah menyentuh para perajin gerabah ini sehingga mereka menjadi lebih mandiri.

Sesuai tema peringatan Hakteknas ke-24 tahun 2019, yaitu “Iptek Dan Inovasi Dalam Industri Kreatif 4.0” dengan sub tema "Industri Kreatif 4.0 untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa”, didorong munculnya inovasi-inovasi dan kreativitas-kreativitas berbasis teknologi sehingga Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang mandiri.

Halaman
123
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved