Muktamar V PKB di Bali

Nama Muhaimin Masih Mengemuka, Jokowi Dipastikan Hadir dalam Muktamar PKB di Bali

Pada Muktamar V akan memilih Ketua Umum Tanfidz dan Ketua Dewan Syuro serta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa

Nama Muhaimin Masih Mengemuka, Jokowi Dipastikan Hadir dalam Muktamar PKB di Bali
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Ketua Panitia Muktamar Lukmanul Khakim, Ida Fuziah selaku Ketua SC Muktamar sekaligus Waketum DPP PKB dan Ahmad Iman Wasekjen PKB saat konferensi pers, di Kuta, Minggu (18/18/2019), soal penyelenggaraan Muktamar V PKB di Bali. Nama Muhaimin Masih Mengemuka, Jokowi Dipastikan Hadir dalam Muktamar PKB di Bali 

Nama Muhaimin Masih Mengemuka, Jokowi Dipastikan Hadir dalam Muktamar PKB di Bali

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan digelar 20-22 Agustus 2019 di BICC The Westin Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali. Nama Muhaimain masih mengemuka dalam muktamar ini.

Pada Muktamar V akan memilih Ketua Umum Tanfidz dan Ketua Dewan Syuro serta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa.

“Proses pemilihan Ketua Umum bisa dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya musyawarah mufakat. Ini salah satunya sudah dilakukan di Muktamar sebelumnya yang digelar di Surabaya,” kata Ida Fuziah selaku Ketua SC Muktamar sekaligus Ketua DPP PKB, Minggu (18/8/2019) saat ditemui di kawasan Kuta.

Ida Fauziah mengklaim DPW di seluruh wilayah sampai hari ini meminta kembali sosok Muhaiman Iskandar untuk memimpin Partai Kebangkitan Bangsa.

“DPW-DPW sampai hari ini (kemarin) mereka meminta kembali Muhaimin Iskandar untuk menjadi Ketua Umum 5 tahun ke depan memimpin PKB. Prosesnya wilayah menjaring aspirasi dari seluruh DPC di masing-masing provinsi. Hasilnya melihat prestasi sosok Muhaimin Iskandar masih sangat dibutuhkan PKB 5 tahun yang akan datang,” tegasnya.

Sejumlah agenda dan kegiatan akan berlangsung selama Muktamar V PKB, di antaranya seperti membahas platform PKB 5 tahun ke depan, merumuskan garis besar program partai untuk 5 tahun kedepan, membahas AD/ART Partai.

Selain itu membahas dan memberikan rekomendasi yang akan disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo untuk menjalankan Pemerintahannya 5 tahun ke depan.

“Ada tiga prioritas isu yang akan menjadi concern selama muktamar ini. Pertama pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang unggul, berkarakter, berkualitas dan berdaya saing,” ujar Ida Fuziah.

Bali dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan Muktamar V PKB karena pihaknya melihat keberagaman dari berbagai sisi, tetapi tetap rukun dan damai tidak ada perselisihan.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved