Polda Bali Amankan Pelaku Spesialis Bobol Vila, 2 Orang DPO

Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali berhasil mengamankan pelaku spesialis bobol vila, bernama Danu Saputra (26) yang juga seorang residivis

Polda Bali Amankan Pelaku Spesialis Bobol Vila, 2 Orang DPO
Polda Bali
Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali berhasil mengamankan pelaku spesialis bobol vila, bernama Danu Saputra (26) yang juga seorang residivis, Minggu (18/8/2019) kemarin. Polda Bali Amankan Pelaku Spesialis Bobol Vila, 2 Orang DPO 

Polda Bali Amankan Pelaku Spesialis Bobol Vila, 2 Orang DPO

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali berhasil mengamankan pelaku spesialis bobol vila, bernama Danu Saputra (26) yang juga seorang residivis, Minggu (18/8/2019) kemarin.

Ditreskrimum Polda Bali, Kombespol Andi Fairan menjelaskan kronologis kejadian, Minggu (4/8/2019) sekitar pukul 12.00 Wita, korban bernama Robin John Chandra meninggalkan rumah.

Sekembalinya dari rumah pada pukul 17.30 Wita, korban merasa kaget melihat kondisi di dalam kamar berantakan.

Saat dicek, ternyata korban mengalami kehilangan barang berupa laptop merek Lenovo dan Asus GI 503 G, tablet Mito, HP Xiomai, kamera Canon DSCL, cincin emas, perhiasan emas dan perak, serta tas ransel merekPadi.

"Barang semuanya itu, diperkirakan korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 70 Juta," ujarnya, Minggu (18/8/2019).

Dari laporan korban, tim melakukan penyelidikan. Berdasarkan penyelidikan didapatkan informasi dari masyarakat bahwa diduga pelaku tinggal di Jalan Gunung Lebah, Denpasar Barat, Bali.

Setelah itu pelaku dapat diamankan. Tim melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap pelaku ditemukan barang bukti berupa perhiasan.

"Menurut keterangan pelaku, memang dia mencuri di Villa Sanur dan menjual laptop, kamera merek Canon seharga Rp 2 juta lebih untuk kehidupan sehari-hari. Pelaku melakukan aksinya dengan kedua temannya yakni AG dan YD yang saat ini masih DPO," ujarnya.

Saat ini barang bukti lainnya berupa perhiasan terbuat dari perak, buku tabungan Simpedes BRI, proyektor merek LG, pedang dan pisau, obeng dan pemotong kaca, 3 slop tangan, 1 gunting besar potongan besi, guntiing kecil dan 2 catut, baju jaket kain dan kaos, serta helm yang dipakai melakukan pencurian telah diamankan pihak polisi.

(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved