Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Muktamar PKB di Bali, TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan VVIP

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Muktamar PKB di Bali, Kodam IX/Udayana bersama instansi Polri gelar Apel Pasukan PAM VVIP, Senin (19/8/2019).

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Muktamar PKB di Bali, TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan VVIP
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kodam IX/Udayana bersama instansi Polri gelar Apel Pasukan PAM VVIP hari ini, Senin (19/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menjelang kedatangan Presiden Republik Indonesia beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke Bali, Kodam IX/Udayana bersama instansi Polri gelar Apel Pasukan PAM VVIP hari ini, Senin (19/8/2019).

Berlangsung di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali Senin siang, gelar pasukan PAM VVIP RI 1 dipimpin langsung oleh Danrem Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi.

Kedatangan Presiden Joko Widodo bersama Iriana Joko Widodo dan rombongan untuk menghindari dan mengikuti acara Muktamar PKB ke 5 di Nusa Dua, Badung, Bali pada hari Selasa (20/8/2019).

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga datang ke Bali untuk menghadiri pertemuan Internasional Indonesia-Afrika yang akan berlangsung pada tanggal 20-21 Agustus 2019.

Danrem Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi mengatakan kepada para personelnya agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

"Pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia beserta Hj Iriana Joko Widodo dan rombongan di Provinsi Bali," ujarnya.

"Untuk itu kita perlu memberikan jaminan keamanan yang terbaik khususnya pada pelaksanaan Indonesia-Afrika Dialog, yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali 20-21 Agustus 2019. Yang dihadiri juga oleh Wakil Presiden Ekuador," lanjut Danrem.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memastikan sinergitas dan kerja sama antar unsur keamanan, yang terlibat agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Pengamanan VVIP ini akan diikuti ribuan personel yang tergabung dari TNI-Polri serta instansi terkait lainnya. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved