Ingin Belajar Membuat Pohon Bonsai? Ikuti Demo Bersama PPBI Cabang Denpasar

Peserta cukup membawa bahan dan peralatan masing-masing mulai dari pohon liar sampai dengan alat-alat dalam membuat bonsai.

Ingin Belajar Membuat Pohon Bonsai? Ikuti Demo Bersama PPBI Cabang Denpasar
Tribun Bali/Karsiani Putri
Seorang pengunjung melihat tanaman bonsai di Bonsai Festival serangkaian Sanur Village Festival 14 di Pantai Matahari Terbit, Denpasar, Bali. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Selain memamerkan ratusan bonsai dan adenium, dalam Bonsai Festival yang digelar di Pantai Matahari Terbit, Denpasar, Bali juga akan digelar sebuah demo bersama pada Rabu (21/8/2019), pukul 18.00 Wita.

"Pukul 16.00 Wita kita akan lakukan pembukaan pameran untuk umum lalu dilanjutkan dengan demo bersama untuk membuat miniatur pohon. Dengan cara merubah pohon yang liar menjadi sebuah miniatur bonsai," ujar Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Denpasar, Made Suka.

Nantinya kegiatan ini akan terbuka untuk umum dan tanpa dikenakan biaya.

Peserta cukup membawa bahan dan peralatan masing-masing mulai dari pohon liar sampai dengan alat-alat dalam membuat bonsai.

"Tantangannya adalah bagaimana mengubah tanaman liar menjadi terkesan indah, menawan, dan enak dipandang oleh masyarakat," ungkapnya kepada Tribun Bali, Selasa (20/8/2019) siang.

Nantinya peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini akan diberikan apresiasi berupa penyematan medali.

"Kami dari PPBI Cabang Denpasar berharap bonsai dapat semakin dikenal di masyarakat dan menurut kami bonsai merupakan salah satu ekonomi kreatif yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi," ungkap Made Suka.

Bonsai Festival yang merupakan serangkaian Sanur Village Festival 14 ini akan digelar mulai dari 21-25 Agustus 2019.

Bonsai Festival ini akan dibuka mulai dari pukul 07.00 Wita sampai dengan 22.00 Wita. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved