Stadion Dipta Gianyar Bali akan Jadi Venue Piala Dunia Tahun 2021

Stadion kebanggaan masyarakat Bali, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar akan menjadi satu diantara venue atau lokasi pertandingan Piala Dunia

Stadion Dipta Gianyar Bali akan Jadi Venue Piala Dunia Tahun 2021
Bali United
Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, KUTA - Stadion kebanggaan masyarakat Bali, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar akan menjadi satu diantara venue atau lokasi pertandingan Piala Dunia U 20 tahun 2021.

Jika bidding (pengajuan) PSSI Pusat (Indonesia) sebagai tuan rumah Piala Dunia Junior ini diversifikasi dan diterima FIFA, maka Stadion Dipta Gianyar yang adalah home base Bali United, bisa menjadi satu lokasi pertandingan di Indonesia.

PSSI telah memverifikasi stadion Dipta dan beberapa lapangan pendukung di Bali, sejak 31 Juli lalu.

Rapat perwakilan PSSI Pusat, Asprov PSSI Bali, pihak Bali United telah digelar di Stadion Dipta Gianyar sekaligus verifikasi standarisasi stadion sehari sebelum laga Bali United VS PSM Makassar 1 Agustus lalu.

Kepada Tribun Bali, Ketua Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana menjelaskan,  dalam Bidding Piala Dunia U 20 tahun 2021, Indonesia akan bersaing dengan beberapa negara lain seperti Uni Emirat Arab, Brasil dan negara lainnya.

"Memang kita tahu budaya sepakbola Brasil itu sudah di luar kemampuan. Sudah tradisi dan Agama nya mereka.
Tapi kita masih punya optimistis menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20.  Semoga kita bisa memenangkan bidding itu," tegas Ketut Suardana, Selasa (20/8/2019).

Dia menjelaskan, selain Bali, PSSI Pusat juga sudah memverivikasi beberapa stadion di Indonesia.

"Beberapa kota dan venue di Jawa dan Bali akan dipakai sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U 20.
Yang diverifikasi yakni Stadion utama, dan juga harus menyiapkan lima lagi lapangan pendukung untuk latihan tim dan para wasit.

Mereka sudah keliling Bali untuk memverfiikasi, itu dilakukan tim PSSI pusat didampingi Asprov PSSI Bali, " jelas Ketut Suardana.

Pria asal Ubud ini mengatakan, Stadion Dipta rencana dipakai sebagai stadion utama, dan tim verifikasi PSSI telah bertemu pengelola lapangan yakni tim Bali United.

Halaman
123
Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved