Target Pembangunan Gate Puspem Badung Dimajukan Jadi September, Kini Sudah 59,9 Persen

target rampungnya pengerjaan gate tersebut dimajukan, yang sebelumnya direncanakan rampung bulan Oktober kini menjadi bulan September 2019

Target Pembangunan Gate Puspem Badung Dimajukan Jadi September, Kini Sudah 59,9 Persen
Tribun Bali/Agus Aryanta
Situasi pengerjaan gerbang (gate) Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung, Senin (19/8/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Gerbang (gate) Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung tak lama lagi memiliki perwajahan baru.

Pasalnya target rampungnya pengerjaan gate tersebut dimajukan, yang sebelumnya direncanakan rampung bulan Oktober kini menjadi bulan September 2019.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merombak total gate menuju keluar masuk perkantoran di Puspem Badung ini dengan desain yang lebih megah dari sebelumnya.

Sesuai perencanaan awal, tampilan gate Puspem Badung akan dilengkapi dengan taman yang dikelilingi bunga-bunga.

Kemudian pada pada bagian sisi kiri dan kanan terdapat kolam besar yang pada tengahnya dibangun patung banteng.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Badung IGA Ngurah Arinda Trisnawati, menyatakan proyek penataan gate Puspem Badung sudah dikerjakan sejak beberapa bulan lalu.

Bahkan pihaknya mengaku target proyeknya tuntas pada September 2019 ini.

"Sebetulnya kontraknya dengan pihak Oktober 2019. Tapi kita inginnya dipercepat, September 2019 harus sudah selesai," ungkapnya Senin (19/8/2019) kemarin.

Dengan memajukan target, pihaknya mengaku saat ini proyek sedang dikebut oleh pihak rekanan. Bahkan agar rampung di bulan September mendatang.

"Kini sedang dikebut. Rekanan bisa kerjakan hingga malam," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk pembangunan patung banteng yang akan dipasang di atas kolam, dianggarkan sebesar Rp 5,4 miliar. Sehingga dalam pemasangannya setelah patung selesai baru dipasang diatas kolam.

"Saat ini progres proyek patungnya 90,3 persen. Target sudah terpsang pada 30 Agustus 2019," katanya.

Ia juga mengatakan, untuk proyek gate sudah rampung 59, 9 persen. Maka dengan anggaran 19 M itu, disebutnya akan merampungkan taman di balai budaya dan penataan pintu depan Puspem Badung.

Seperti diketahui, perombakan total perwajahan gate Puspem Badung ini disiapkan anggaran besar. Berdasarkan data dari Dinas PUPR Badung, anggaran penataan gate Puspem Badung mencapai Rp 19 miliar.

Anggaran tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Badung tahun 2019. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved