Laporkan Persiapan Porprov Bali 2019, Panitia Induk Audiensi dengan Gubernur Bali

Panitia Induk Porprov Bali XIV 2019 melakukan audiensi ke Kantor Gubernur Bali untuk melaporkan persiapan Porprov Bali 2019

Laporkan Persiapan Porprov Bali 2019, Panitia Induk Audiensi dengan Gubernur Bali
Dok. Plt. Kadispora Provinsi Bali, Made Rentin
Panitia Induk Porprov Bali XIV 2019 yang diwakili oleh Ketua Panitia Pelaksana I Dewa Gede Ary Wirawan dan didampingi oleh Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi, serta perwakilan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali melakukan audiensi ke Kantor Gubernur Bali Denpasar, Senin (19/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 akan berlangsung tanggal 9-19 September 2019 di Tabanan.

Panitia Induk Porprov Bali XIV 2019 yang diwakili oleh Ketua Panitia Pelaksana I Dewa Gede Ary Wirawan dan didampingi oleh Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi, serta perwakilan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali melakukan audiensi ke Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (19/8/2019) lalu.

I Dewa Gede Ary Wirawan melaporkan langsung kepada Gubernur Bali, I Wayan Koster tentang seluruh persiapan yang telah dilakukan oleh panitia untuk Porprov Bali 2019.

Ia  menyampaikan harapannya pada Gubernur  Koster untuk membuka secara resmi Porprov Bali 2019 di Tabanan, Senin (9/9/2019), yang bertepatan juga dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Selain itu ia juga menyampaikan harapannya agar Gubernur Bali berkenan melakukan pengambilan serta penyulutan Api Suci Porprov Bali pada Kamis (5/9/2019) di Pura Luhur Batu Panes, Desa Mengesta, Penebel Tabanan.

Gubernur Koster pun menyampaikan kesanggupannya untuk membuka Porprov Bali XIV 2019 di Tabanan.

Ia juga berharap kedepannya perkembangan olahraga di Bali dapat dikelola semakin baik dan fokus pada cabang olahraga yang sesuai dengan potensi Bali, agar lebih efektif dan efesien.

Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi menyampaikan  tentang persiapan para atlet menuju PON 2020 yang akan berlangsung di Papua.

Ia berharap Bali dapat mempertahankan peringkat yang pernah diraih pada PON 2016 lalu.

“Menuju PON Papua saat ini Bali sudah mulai melakukan persiapan-persiapan dan berharap bisa mempertahankan peringkat VI besar seperti pernah diraih pada PON 2016. Bali memiliki gedung dan infrastruktur olahraga yang sangat bagus sehingga sangat memungkinkan menjadi tuan rumah,” ucapnya

Sementara itu, Gubernur Koster berharap suatu saat nanti Bali bisa menjadi tuan rumah PON.

“Saya ingin suatu saat Bali sebagai tuan rumah PON, olahraga harus bisa mendorong spirit tourism dan bila perlu olahraga bergengsi perlu ada setiap tahun, olahraga juga perlu dikombinasikan dengan unsur seni dan budaya,” ucapnya.

Dalam waktu dekat Dispora Provinsi Bali bersama KONI Bali akan melakukan pengecekan lapangan untuk memastikan kesiapan semua sarana dan prasarana dari masing-masing cabang olahraga.

Plt. Kadispora Provinsi Bali, Made Rentin menuturkan akan selalu bersinergi dengan KONI Bali untuk memastikan kesiapan event olahraga duatahunan Bali tersebut.

“Kami selalu bersinergi dengan KONI, dan ingin memastikan semuanya siap," ucapnya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved