Menristekdikti Resmikan Istnuba, Perguruan Tinggi NU Pertama di Bali

Dalam waktu dekat akan berdiri perguruan tinggi baru di Bali yakni Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali (Istnuba)

Menristekdikti Resmikan Istnuba, Perguruan Tinggi NU Pertama di Bali
Tribun Bali/Eurazmi
Menristekditi, HM Nasir menyerahkan SK Izin Operasional ISTNUBA kepada Ketua PWNU Bali, KH Abdul Aziz beserta jajaran ulama NU lain di kantor PWNU Bali, Rabu (21/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam waktu dekat akan berdiri perguruan tinggi baru di Bali yakni Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali (Istnuba).

Bahkan, keberadaannya kini telah diresmikan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof HM Nasir.

Peresmian lembaga pendidikan ini ditandai dengan penyerahan SK Izin Operasional dari Menristekdikti yang dilangsungkan di Kantor PWNU Bali di Denpasar, Rabu (21/8/2019).

Istnuba merupakan bagian dari program pendidikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bali guna mencetak generasi penerus bangsa yang berintelektual, berakhlakul karimah dalam menghadapi tantangan global dengan bernafaskan Ahlusunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah.

Gagasan pendirian Istnuba sendiri telah diprakarsai sejak 2016 silam.

Ketua Tim Pendiri Istnuba, H Mahrusun mengatakan, usai mengantongi SK Izin Operasional ini, aktivitas pendidikan bisa segera dilakukan pada tahun ini.

Untuk informasi pendaftaran penerimaan mahasiswa baru, kata dia akan segera diumumkan dalam kurun waktu satu hingga dua minggu kedepan.

''Akan segera kita umumkan nanti karena paling lambat bulan September mendatang aktivitas belajar mengajar sudah harus dimulai,'' ungkapnya kepada Tribun Bali selepas acara peresmian.

Adapun program studi yang resmi dibuka antara lain adalah adalah prodi Sistem Informasi, prodi Teknik Lingkungan, dan prodi Statistik dengan lulusan strata satu (S1).

Untuk gedung perkuliahan, bertempat di Jalan Gunung Talang, Denpasar Barat.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved