PLN dan Pemprov Bali Teken Kerja Sama Penguatan Sistem Ketenagalistrikan dengan Energi Bersih

PLN bersama Pemprov Bali menandatangani kerja sama Penguatan Sistem Ketenagalistrikan dengan Pemanfaatan Energi Bersih di Provinsi Bali

PLN dan Pemprov Bali Teken Kerja Sama Penguatan Sistem Ketenagalistrikan dengan Energi Bersih
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Penandatangan kerja sama penguatan sistem ketenagalistrikan dengan pemanfaatan energi bersih di Provinsi Bali oleh Plt Dirut PT. PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani bersama Gubernur Bali Wayan Koster yang disaksikan oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Rabu (21/8/2019). PLN dan Pemprov Bali Teken Kerja Sama Penguatan Sistem Ketenagalistrikan dengan Energi Bersih 

PLN dan Pemprov Bali Teken Kerja Sama Penguatan Sistem Ketenagalistrikan dengan Energi Bersih

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Perusahaan Listrik Negara/PLN (Persero) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menandatangani kerja sama Penguatan Sistem Ketenagalistrikan dengan Pemanfaatan Energi Bersih di Provinsi Bali.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani dengan Gubernur Bali Wayan Koster.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Rabu (21/8/2019), itu juga dihadiri Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Sripeni mengatakan, kerja sama antara PT PLN (Persero) dengan Pemprov Bali ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kemandirian energi dengan menggunakan energi bersih dan penguatan sistem ketenagalistrikan.

Ia pun menjabarkan kondisi kelistrikan di Bali yang beban puncak terjadi pada bulan Februari 2018 yakni sebesar 900,1 MW.

Kelistrikan di Provinsi Bali sendiri, kata dia, memiliki daya mampu sebesar 1.320 MW, yang dipasok dari PLTU Celukan Bawang 380 MW, kabel laut Jawa-Bali 400 MW, PLTDG Pesanggaran 182 MW, PLTG Pesanggaran 22 MW, dan pembangkit BBM 336 MW.

"Kami menyadari bahwa keandalan sistem kelistrikan ini perlu terus ditingkatkan dan dikuatkan," tuturnya di hadapan Gubernur Koster dan Menteri Jonan.

Dirinya menegaskan, pelaksanaan kerja sama antara PLN dengan Pemprov Bali dilakukan bukan hanya untuk mencapai target dari pemerintah terhadap bauran energi secara nasional dari EBT sebesar 23 persen pada tahun 2025.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved