Ada Sampah Nongol, Truk 'Transformer' di Tabanan Jadi Bulan-Bulanan Netizen

Armada pengangkutan sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabanan kondisinya cukup memprihatinkan.

Ada Sampah Nongol, Truk 'Transformer' di Tabanan Jadi Bulan-Bulanan Netizen
Tribun Bali / I Made Prasetia Aryawan
Salah satu kondisi armada pengangkut sampah yang rusak namun masih tetap digunakan di TPA Mandung, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Rabu (21/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Armada pengangkutan sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabanan kondisinya cukup memprihatinkan.

Bahkan, beberapa hari lalu beredar sebuah foto yang berhasil di dokumentasikan warga menunjukan kondisi dinding truk pengangkut sampah milik DLH rusak parah.

Terlebih lagi, dalam captionnya, truk yang dalam keadaan rusak itu diberikan julukan "Transformer".

Sontak, hal ini pun menjadi bulan-bulanan netizen bahwa kurangnya perhatian pemerintah setempat terkait fasilitas yang setiap hari berjibaku membersihkan wilayah Tabanan.

Menurut data yang diperoleh dari DLH Tabanan, saat ini jumlah armada pengangkut sampah yang dimiliki hanya 24 unit.

Rinciannya, dump truk sebanyak 11 armada, 7 unit Amrol dilengkapi 21 kontainer, dan enam unit Viar.

Namun, dari jumlah tersebut khususnya armada dump truk dan amrol kerap masuk bengkel sehingga menyebabkan petugas kelabakan dalam melayani masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabanan, I Made Subagia mengakui bahwa kondisi truk tersebut merupakan milik Pemkab Tabanan.

Dan yang dikatakan Transformer tersebut merupakan kontainer dari salah satu armada (amrol) yang biasanya di tempatkan di titik tertentu.

"Yang dikatakan transformer itu adalah kontainernya, bukan armadanya (amrol). Karena kita di DLH Tabanan memiliki tiga klasifikasi armada, yakni dump truk yang merupakan truk disertai kontainernya, kemudian amrol yang bertugas untuk mengangkut kontainer yang kerap diletakkan di suatu tempat, dan Viar yang tugasnya mengangkut sampah di jalur sempit seperti ke gang-gang," jelas Subagia saat dijumpai, Rabu (21/8/2019).

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved