Alokasi Dana Rp 100 Miliar Demi Bangun Politeknik Kelistrikan di Bali

Politeknik pendidikan kelistrikan ini nanti akan langsung berada di bawah naungan Kementerian ESDM.

Alokasi Dana Rp 100 Miliar Demi Bangun Politeknik Kelistrikan di Bali
Istimewa / Humas Pemprov Bali
KESEPAKATAN-Gubernur Bali Wayan Koster menandatangani kerjasama ketenagalistrikan antara Provinsi Bali dengan Plt Direktur Utama PT. PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani (tengah) di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (21/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali berencana membangun politeknik pendidikan kelistrikan di Bali.

Politeknik pendidikan kelistrikan ini nanti akan langsung berada di bawah naungan Kementerian ESDM.

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, politeknik pendidikan kelistrikan di Bali itu sudah direncanakan dan dirinya sudah menyiapkan lahan seluas 10 hektare di Kabupaten Bangli.

"Jadi sudah kami siapkan lahannya 10 hektar, tinggal dijajaki supaya cepat realisasinya," kata Gubernur Koster di sela acara penandatanganan kerjasama antara Pemprov Bali dan PT. PLN (Persero) ketenagalistrikan dengan pemanfaatan energi bersih di Provinsi Bali di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Rabu (21/8/2019).

Acara itu dihadiri Menteri ESDM Ignasius Jonan,

Koster yakin, jika politeknik pendidikan kelistrikan ini bisa berkembang, kelak Bali bisa menjadi pusat pendidikan untuk energi bersih di Indonesia.

Sementara itu, Menteri ESDM Ignasius Jonan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Koster yang telah proaktif menyediakan lahan untuk pembangunan politeknik tersebut.

Jonan pun menegaskan, bahwa politeknik pendidikan kelistrikan ini nantinya akan dikhususkan untuk belajar renewable energy atau energi terbarukan.

"Jadi kami Kementerian ESDM akan bangun politeknik kelistrikan itu khusus untuk renewable energy di Bali," kata Jonan saat ditemui oleh awak media usai acara berlangsung.

Jonan berkeinginan Bali bisa menjadi  contoh bagi daerah lain dan juga sebagai pusat pengembangan renewable energy  nasional.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved