Bali United

Coach Teco Ungkap Alasan Rekrut Aldino Herdianto dari Mitra Kukar

Usai latihan, Aldino mengaku senang bisa bergabung dengan Bali United yang disebutnya tim besar dan juga menjadi kandidat juara musim ini.

Coach Teco Ungkap Alasan Rekrut Aldino Herdianto dari Mitra Kukar
Bali United
Penyerang baru Bali United, Aldino Herdianto, menjalani sesi latihan perdana di Lapangan Tri Sakti, Legian, Kuta, Badung, Kamis (22/8/2019) sore. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemain anyar Bali United, Aldino Herdianto, sudah menjalani sesi latihan perdana bersama pemain Bali United lainnya, Kamis (22/8/2019) sore, di Lapangan Tri Sakti, Legian, Kuta, Badung.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini tampak menikmati sesi latihan perdana.

Dari Penurunan Berat Badan hingga Anemia, Keluhan Sepele yang Harus Diwaspadai Jadi Pertanda Kanker

Jokowi Bantah Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Ini Penjelasan Lengkapnya

Singgung Trans Papua, Gubernur Papua: Orang Papua Tak Pernah Lewat Jalan itu

Taman Ayun Barong Festival Regeneration and Superstar 2019 Dibuka Esok Hari

Usai latihan, Aldino mengaku senang bisa bergabung dengan Bali United yang disebutnya tim besar dan juga menjadi kandidat juara musim ini.

"Sebelumnya memang saya sudah sempat dihubungi oleh Pak Yabes Tanuri, tapi karena masih ada kontrak dengan Mitra Kukar, jadi belum bisa gabung saat itu. Sekarang ada kesempatan lagi di putaran kedua, jadi saya langsung terima. Coach Teco sendiri yang meminta saya kesini (Bali United)," ujarnya dikutip situs resmi Bali United, kemarin.

Aldino pun berbicara mengenai persaingan antar pemain di tim Serdadu Tridatu.

Ia menegaskan bila saat ini hanya fokus pada proses adaptasi bersama rekan-rekan barunya.

"Terutama dengan cara main yang diinginkan pelatih karena saya masih baru di sini. Selain itu teman-teman pemain juga sangat respek dan menerima saya dengan baik," kata Aldino.

Sementara Pelatih Stefano Cugurra mengatakan Aldino merupakan pemain yang benar-benar dibutuhkan lantaran akan ada beberapa pemain depan yang sering dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Dia datang ke sini untuk bisa membantu tim. Kami tahu akan sering kehilangan beberapa pemain depan untuk Timnas seperti Lilipaly, Bachdim, dan tidak jarang Spaso juga dipanggil. Saya rasa dengan kehadirannya, kami bisa lebih siap di putaran kedua nanti," ujar Coach Teco.

Mengenai kemampuan Aldino, Teco pun mengatakan dirinya sudah memantau pemain asal Sumatera Utara tersebut sejak musim lalu ketika bermain di Mitra Kukar.

Teco pun menyebut Aldino merupakan penyerang yang memiliki naluri gol yang cukup baik.

"Saya sudah pernah lihat Aldino saat musim lalu di Mitra Kukar. Yang saya tahu dia punya naluri gol dan finishing yang bagus. Saya pikir dia akan mampu berkontribusi untuk tim ketika dibutuhkan. Semoga proses adaptasinya berjalan lancar," kata Coach Teco.(*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved