GrabFood Ajak Masyarakat Indonesia untuk Kurangi Penggunaan Plastik

Grab, melalui layanan pesan antar makanan GrabFood, turut berkontribusi dalam program kelestarian lingkungan

GrabFood Ajak Masyarakat Indonesia untuk Kurangi Penggunaan Plastik
Tribun Bali/Karsiani Putri
Grab, everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara melalui layanan pesan antar makanan GrabFood, turut berkontribusi dalam kerja sama dengan beberapa mitra untuk menggerakkan program kelestarian lingkungan hidup. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tahukah Anda bahwa Indonesia kini telah menjadi negara penyumbang plastik terbesar kedua di dunia?

Menurut survei yang dilakukan yayasan Rivers, Oceans, Lands, and Ecology (ROLE) setiap harinya ada sekitar 130 ribu ton sampah plastik dan limbah yang diproduksi.

Sebagai langkah memerangi penggunaan bahan plastik, beberapa provinsi di Indonesia pun kini perlahan mulai melarang penggunaan plastik kepada masyarakat.

Bali menjadi salah satu provinsi yang berupaya untuk meminimalisir kebiasaan mengkhawatirkan ini.

Terkait itu, Grab, everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara melalui layanan pesan antar makanan GrabFood, turut berkontribusi dalam kerja sama dengan beberapa mitra untuk menggerakkan program kelestarian lingkungan hidup, serta mengobarkan semangat untuk kebiasaan tidak menggunakan barang berbahan plastik demi menyelamatkan lingkungan bersama.

Pada kesempatan kali ini, GrabFood menggandeng beberapa pihak mengadakan program kelestarian lingkungan hidup untuk mengurangi penggunaan plastik di Bali mulai dari komunitas Malu Dong, Get Plastic, hingga mitra merchant GrabFood, Burger King.

“Komitmen Grab tak hanya sebatas dalam mendukung kemajuan transportasi dan pertumbuhan ekonomi digital. Sebagai perusahaan yang berupaya menyediakan layanan yang lebih aman dan merata demi masa depan yang lebih baik, Grab juga ingin menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan mendorong ekosistem untuk mengubah limbah plastik ke sesuatu yang lebih berguna dan bisa dimanfaatkan bagi semua orang,” ujar Head of Marketing GrabFood and New Business, Grab Indonesia, Ichmeralda Altri Rachman di Burger King Sunset Road, Bali.

Program yang dilaksanakan pada Kamis (22/8/2019) ini merupakan awal dari komitmen berkepanjangan GrabFood terhadap pelestarian lingkungan hidup, dan kedepannya program ini akan dilaksanakan setiap bulannya.

Sebagai rangkaian awal, GrabFood turut melibatkan 150 mitra pengemudinya untuk mengumpulkan sampah-sampah di Pantai Mertasari Sanur, Bali.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved